Sukses

Pulung Agustanto Mendukung Kesenian Tanah Air dengan Single Bekstrit

Pulung Agustanto tak pernah melupakan kariernya sebagai penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesibukan politik dan bisnisnya, Pulung Agustanto masih tetap menyuarakan cintanya pada seni. Sebagai bentuk dukungannya terhadap seni budaya tanah air, khususnya dalam genre musik pop Jawa, yang lebih dikenal sebagai dangdut koplo.

Pulung Agustanto tak pernah melupakan kariernya sebagai penyanyi. Dalam berbagai kesempatan, seperti acara musik, sesi jamming dengan band kafe, karaoke, dan bahkan acara seremonial, politisi dari PDIP ini selalu menunjukkan kemampuannya bernyanyi dangdut koplo.

Dalam proyek terbarunya, Pulung Agustanto berencana merilis 100 lagu pop Jawa, dan ia memulai perjalanan ini dengan peluncuran single perdana berjudul "Bekstrit."

Single "Bekstrit" mengangkat tema percintaan tanpa restu, mencerminkan konflik yang kerap dihadapi oleh para remaja dalam meraih persetujuan orang tua terkait hubungan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sahabat Kecil

Inspirasi untuk lagu ini muncul ketika Pulung Agustanto bersama sahabat kecilnya, Bobby, ingin mengekspresikan hobi bermusik yang selama ini terpendam.

Lebih dari sekadar mengembangkan hobi, Pulung Agustanto juga menjadi seorang promotor dalam acara Java Pop Festival. Festival ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi terhadap musik pop Jawa di Indonesia.

"Kepada para pecinta musik dan kesenian Indonesia, mari kita sambut hangat inisiatif dan karya-karya selanjutnya dari Pulung Agustanto, seorang politisi yang memiliki hati besar untuk kesenian Tanah Air," ujar Pulung Agustanto dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Inisiatif

Pulung Agustanto mengajak semua pecinta musik dan seni di Indonesia untuk menyambut dengan hangat inisiatif dan karya-karya terbarunya. Seorang politisi dengan hati besar untuk seni budaya Tanah Air.

"Melalui musik dan seni, saya ingin membuat semua orang di sekitar saya bahagia," ujar Pulung Agustanto.

Pulung Agustanto telah memendam cinta pada musik sejak lama, mulai dari bermain alat musik hingga tahapan rekaman lagu.

"Saya telah lama mencintai musik, senang bernyanyi, dan kini saatnya bagi saya untuk merekam," kata Pulung Agustanto.

 

4 dari 4 halaman

Kesamaan Visi dan Misi

Untuk AFE Records, kesamaan visi dan misi dengan Pulung Agustanto telah membantu mewujudkan tekadnya untuk melestarikan seni lewat lagu-lagu pop Jawa.

"Kami memiliki visi yang sama dengan mas Pulung dalam hal musik, dan ini membuat proses pembuatan 100 rekaman dengan versi koplo Jawa menjadi lebih lancar dan berjalan tanpa hambatan," ungkap Hendy Ahmad, produser AFE Records.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini