Sukses

Alya Liu Luncurkan Tahu Bulat, Single yang Didambakannya Sejak Menjadi Penyanyi di Usia Belia

Lagu Tahu Bulat ini telah didambakannya sejak usia Alya Liu masih belia, tepatnya di bangku SMP.

Liputan6.com, Jakarta Alya Liu, seorang wanita berbakat asal Bandar Lampung yang sedang menjajaki kariernya sebagai seorang penyanyi, kini memiliki sebuah single berjudul "Tahu Bulat". Lagu ini memiliki genre dangdut meskipun sebelumnya Alya Liu penyanyi pop.

Lagu "Tahu Bulat" sukses diluncurkan Alya Liu sebagai single perdananya dan secara serentak telah dirilis di seluruh radio Indonesia dan semua platform digital. Lagu ini juga telah didambakannya sejak usia belia tepatnya di bangku SMP.

Alya Liu berpikir bagaimana caranya ia bisa menghasilkan uang sendiri. Hingga akhirnya, Alya mulai terpikir ingin memiliki single sendiri. Penyanyi yang juga kerabat dekat artis Yenni Ermella ini, sejak dini memang memiliki hobi menyanyi.

Keputusan Alya Liu untuk banting setir dari genre musik pop ke dangdut, sungguh tak keliru, buktinya, Liu kini diakui memiliki keistimewaan yang membawanya dikenal lebih luas lagi. Suaranya yang khas pun membuat kiprahnya makin serius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengawali Kiprahnya sebagai Penyanyi Kafe

Sebelumnya, Alya Liu mengawali kiprahnya sebagai penyanyi kafe. Pada awal kariernya, Alya Liu menjadi penyanyi dari panggung ke panggung saat masih duduk di bangku SMP. Ia lalu pindah ke ke Jakarta saat lulus SMA.

Setelah itu, Alya Liu tetap mempertahankan kegiatannya menyanyi dari kafe ke kafe. Namun begitu, ia tetap mencari pekerjaan lain di dunia hiburan.

Di sela-sela kegiatannya bernyanyi, Alya juga sempat beberapa kali ikut serta tampil di sejumlah sinetron Tanah Air.

Namun karena kesibukan serta tawaran manggung di beberapa acara di ibu kota dan luar kota, Alya lebih memilih mengembangkan potensi dirinya di bidang tarik suara.

3 dari 4 halaman

Lagu dengan Genre yang Dijanjikannya Lebih Unik

Sebelumnya, Alya Liu sempat menjanjikan adanya lagu dengan genre yang lebih unik ketimbang karya-karya lainnya.

"Aku akan memberikan warna musik di Tanah Air dengan genre yang lebih berbeda dari biasanya dbawakan," ujar Alya beberapa waktu lalu.

 

4 dari 4 halaman

Yakin Karya Tahu Bulat Bisa Menyita Perhatian

Wanita keturunan Tionghoa asal Lampung yang juga sama seperti Yenni Ermella ini pun yakin karya barunya berupa lagu "Tahu Bulat" ini bisa menyita perhatian masyarakat.

"Yang pasti, lagunya akan disukai banyak kalangan," ujarnya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini