Sukses

Erick Thohir Urus SKCK, Banjir Dukungan Artis dari Raffi Ahmad hingga Vidi Aldiano

Erick Thohir sempat datang mengurus SKCK bersama para staf, kemarin (17/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Kabar terbaru dari Erick Thohir, Menteri BUMN itu diketahui telah membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Kebenaran mengenai Erick Thohir membuat SKCK telah diklarifikasi oleh pihak Mabes Polri.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Erick Thohir sempat datang mengurus SKCK bersama para staf, kemarin (17/10/2023). Namun pada hari ini, ia tak ikut datang mengambilnya.

“Yang mengambil stafnya. Kemarin, sama stafnya,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Kabar ini membuat deretan artis ikut mendukung Erick Thohir membuat SKCK. Diketahui surat itu menjadi syarat utama bagi para bacapres dan bacawapres untuk maju di Pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Raffi Ahmad dan Deretan Artis serta Figur Publik Lain kepada Erick Thohir

Tampak di media sosiai, beberapa selebriti, yaitu Raffi Ahmad, Aurelie Moeremans, dan Vidi Aldiano ikut memberikan dukungan. Terpantau juga para entrepreneur beken ikut menyatakan dukungan.

"Semangat selalu Pa @erickthohir 🙌," tulis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, mengutip akun Instagram Liputan6.com, Rabu (18/10/2023).

"Semangat pak @erickthohir 🙌," tulis Aurelie Moeremans.

"Rooting for you sir @erickthohir 🔥," kata Vidi Aldiano.

"Semangat maju terus pak @erickthohir," kata Muhammad Sadad.

"Semangat Pak @erickthohir," tulis Rizki Fauzi singkat.

 

3 dari 4 halaman

Belum Dibeberkan Alasan Membuat SKCK

Pihak kepolisan masih enggan membeberkan perihal dalam rangka apa Erick Thohir membuat SKCK. Bila ditelusuri lebih jauh, SKCK menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh seseorang yang hendak menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden.

Diketahui, Ketua Umum PSSI itu menjadi salah satu kandidat kuat sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

 

4 dari 4 halaman

Erick Thohir Unggah Foto Bareng Prabowo

Sebelumnya, Erick Thohir melalui akun IG @erickthohir mengunggah fotonya bersama Prabowo. Hal itu disambut dengan komentar dari netizen. Netizen menganggap pasangan Prabowo-Erick Thohir bisa mendinginkan panasnya suasana politik.

Dalam akun tersebut, Erick Thohir mengunggah foto dirinya bersama dengan Prabowo Subianto, yang disertai dengan caption "Selamat ulang tahun, Pak @Prabowo. Terus bekerja dan berkarya untuk Indonesia".

Unggahan Erick Thohir ini sebenarnya merupakan ucapan selamat untuk Prabowo Subianto yang merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 17 Oktober. Namun netizen menanggapinya dengan sangat beragama. Salah satunya mengomentari dengan pernyataan ‘Adem’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.