Sukses

Bedu Akhirnya Batal Jual Rumah Akibat Ramainya Pemberitaan, Tak Peduli Dituding Cari Sensasi: Saya Orangnya Apa Adanya

Komedian Bedu memutuskan untuk batal menjual rumahnya akibat dari ramainya pemberitaan mengenai isu kondisi ekonominya.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Bedu kini tengah menjadi sorotan publik Tanah Air lantaran pengakuannya sedang mengalami kesulitan ekonomi. Sempat beredar kabar Bedu terlilit utang akibat pinjol (pinjaman online). Namun rumor mengenai utang itu dibantahnya meskipun ia tak menyangkal pernah menggunakan pinjol.

Pemilik nama Harabdu Tohar ini juga sempat menyampaikan dirinya pernah meminjam uang dan pekerjaan kepada Raffi Ahmad saking putus asanya dengan kondisi ekonomi akibat jarang tampil sebagai seniman. Bahkan, salah satu cara yang sempat ditempuhnya adalah menjual mobil dan rumah.

Dalam hal menjual rumah mewahnya di Jakarta, Bedu mematok Rp5,5 miliar. Ia sempat menyatakan hasil dari penjualan rumah mewah itu akan digunakan untuk membeli rumah keluarga yang sederhana di Yogyakarta. Namun seiring berjalannya waktu, Bedu berubah pikiran.

Kini, Bedu memutuskan untuk batal menjual rumahnya. Menariknya, ia beralasan bahwa pembatalan itu akibat dari ramainya pemberitaan publik mengenai isu kondisi ekonominya. Namun, Bedu juga mengaku ia bisa saja berubah pikiran suatu hari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hak Bedu Mau Jual atau Dibatalkan

Dalam pernyataan terbaru di salah satu tayangan infotainment, Bedu juga menyebut bahwa keputusannya untuk membatalkan penjualan merupakan haknya sebagai pemilik rumah.

"Iya tadinya mau jual, tapi karena ramai enggak jadi dijual, deh. Entar saja kalau sudah pada diam baru entar saya jual. Itu hak saya mau dijual, mau tidak dijual. Dijual salah, enggak dijual salah. Bingung saya jadinya," ujar Bedu sembari berkelakar, mengutip tayangan Halo Selebriti, diunggah Minggu (15/10/2023).

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Bedu Jika Dituding Cari Sensasi oleh Publik

Bedu pun tak mempermasalahkan jika dirinya nanti dituding mencari sensasi belaka oleh warganet. Ia menegaskan dirinya merasa lebih baik dicap negatif namun hatinya bersih ketimbang dicap orang baik namun hatinya kotor.

"Jadi ada sesuatu lagi yang harusnya biasa-biasa saja, jadi kelihatan di mata netizen sebuah sensasi. Ya sudahlah, terserah menganggap saya seperti apa. Saya enggak apa-apa. Saya lebih baik dibilang jelek, buruk, jahat, tapi hati saya justru sebaliknya, daripada dianggap baik tapi hatinya sebaliknya," terang Bedu.

4 dari 4 halaman

Bedu Malah Anggap sebagai Penyemangat

Tak terlalu memusingkan pro dan kontra terkait pemberitaan mengenai kondisi keuangannya, Bedu memilih untuk menjadikannya sebagai penyemangat agar ke depannya bisa mencari nafkah lebih keras lagi. Ia juga mengklaim semua pemberitaan yang beredar merupakan cerminan dari dirinya yang apa adanya.

"Jadi, terima kasih atas pro kontra kepada saya. Terima kasih atas doanya yang mungkin menjadi semangat saya untuk lebih keras lagi mencari uang. Dan apapun yang pemirsa lihat, saya orangnya apa adanya. Sudah terlanjur menjadi pemberitaan silakan dinikmati, sudah terlanjur menjadi konsumsi publik silakan dikonsumsi," ujarnya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini