Sukses

Ivan Gunawan Tanggapi Viral Adegan Dakwahnya di Sinetron, Dijadikan Pesan Rohani: Jumat Berkah Semoga Manfaat

Ivan Gunawan santai menanggapi video dakwah dirinya di salah satu sinetron lawas yang lagi viral. Ia menganggap adegan itu pesan rohani positif.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan akhirnya menanggapi video lawasnya yang viral di berbagai lini media sosial, yakni adegan salah satu sinetron saat ia berakting sedang berdakwah. Diketahui, Ivan Gunawan saat itu memerankan seorang waria yang bertobat.

Dalam adegan itu, karakter pria yang diperankan Ivan Gunawan sudah berkeluarga dan sedang bersama anak istrinya. Lalu, kedua temannya yang masih menjadi waria nyinyir kepadanya. Di situlah Ivan Gunawan menyampaikan dakwah melalui dialog.

"Allah SWT melaknat laki-laki yang berdandan seperti wanita dan wanita yang berdandan seperti laki-laki," begitulah dialog Ivan Gunawan dalam adegan di Sinetron Hidayah yang diproduksi beberapa tahun silam.

Mengetahui adegan itu viral gara-gara dikemas lewat sudut pandang menyindir lantaran dirinya kini kerap tampil kemayu, Ivan Gunawan menanggapinya dengan santai. Ia menjadikan video tersebut sebagai pesan rohani yang positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumat Berkah dari Ivan Gunawan

Video yang diunggah ulang Ivan Gunawan dari akun TikTok @in_tainment itu merupakan versi panjang sinetron tanpa potongan adegan Spongebob dan foto-foto kemayu Ivan Gunawan di kolam renang.

Terlihat dalam keterangan unggahannya itu, Ivan Gunawan menganggap video dakwahnya sebagai pelengkap Jumat berkah bagi semua umat Muslim yang menyaksikannya.

"Jumat berkah ..... yuk pada dengerin .... semoga bermanfaat Yah ❤️❤️," tulis Ivan Gunawan melalui akun Instagram terverifikasinya, Jumat (12/10/2023).

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Rekan Artis dan Netizen

Entah karena kontradiktif dengan penampilan sekarang atau hal-hal lainnya, sejumlah rekan artis dan netizen malah menanggapi kalimat Ivan Gunawan dengan emotikon tawa. Namun begitu, banyak yang malah fokus ke wajah Ivan Gunawan hingga kehadiran Ranty Maria kecil dalam sinetron itu.

"Ka tapi kamu disitu cakep banget loh," kata seorang warganet.

"Serius nanya bibirnya bs dibalikkan ke jaman dulu kala gak 😢😢😢," tulis yang lainnya.

"Ranty maria msih imut bngt yak yg ank baju pink," kata yang lain.

"Masyallah bernostalgia kk @ivan_gunawan," tulis seorang warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Ayu Ting Ting Lihat Video Lawas Ivan Gunawan

Sebelumnya, Ayu Ting Ting mengunggah reaksinya bersama Ruben Onsu dan Wendy Cagur terhadap video itu melalui akun TikTok @ayutingting, diunggah Rabu (11/10/2023).

Terlihat Ayu Ting Ting berdiri di posisi tengah depan, sementara di kanannya ada Ruben Onsu dan di kirinya ada Wendy.

Sambil melihat video viral Ivan Gunawan tersebut, Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, dan Wendy Cagur memasang ekspresi wajah serius.

Ketiganya lalu menahan tawa ketika video berakhir lantaran dialog dakwah yang diucapkan Ivan Gunawan disusul oleh foto-foto bergaya kemayu di kolam renang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.