Sukses

Raffi Ahmad Sebut Cipung Sakit ISPA, Diduga Terpapar Virus dari Orang Banyak

Raffi Ahmad memberi informasi soal kabar terbaru Cipung. Menurutnya kondisinya kian membaik.

Liputan6.com, Jakarta Pekan lalu anak bungsu Raffi Ahmad dan Nagita Slaavina, Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung, masuk rumah sakit dan menjalani perawatan selama beberapa hari. Bayi yang belum genap berusia dua tahun ini terkena paparan virus.

Saat ini, Cipung sudah keluar dari rumah sakit. Melalui acara FYP, Raffi Ahmad memberi informasi soal kabar terbaru Cipung. Menurutnya kondisinya kian membaik.

"Udah, anak gue sudah lumayan (sembuh). Jadi kemarin kan Gigi nemenin gue manggung, tapi pas selesai gue lanjut party. Gigi pulang urus anak," kata suami Nagita Slavina di acara FYP yang tayang pada Selasa (10/10/2023).

Presenter terkenal ini pun menjabarkan sakit yang dialami sang buah hati. Dia menderita ISPA, dikutip dari situs Siloam Hospitals, penyakit ini disebabkan oleh beberapa jenis virus yang bernama Rhinovirus, Pneumokokus serta Adenovirus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa itu Adenovirus?

Untuk kasus Rayyanza, dia terkena Adenovirus. Dilansir dari kanal Health Liputan6.com yang mengutip WebMD, adenovirus adalah sekelompok virus umum yang menginfeksi lapisan mata, saluran udara, paru-paru, usus, saluran kemih, dan sistem saraf.

Penyakit ini merupakan penyebab umum demam, batuk, sakit tenggorokan, diare, dan mata merah. Infeksi lebih sering terjadi pada anak-anak dibandingkan orang dewasa, tapi siapa pun bisa tertular.

3 dari 4 halaman

Dari Mana Cipung Tertular Virus?

Kata Raffi, ada berbagai faktor yang membuat Cipung terserang virus.

"Seperti ISPA gitu, jadi paru-paru dia terkena virus karena mungkin dampak udara terus ketemu banyak orang yang mungkin orangnya bawa virus atau apa. Rayyanza itu kalau sakit manja kalau ketemu orang," terangnya.

4 dari 4 halaman

Raffi Berterima Kasih

Raffi Ahmad pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan kesembuhan Cipung. Dia bersyukur kini buah hatinya sudah kembali aktif dan ceria seperti sebelumnya.

"Terima kasih juga buat satu Indonesia yang doain Cipung. Berkat doa itu dia jadi cepat sembuh, cepat recovery. Terus Rafathar juga sigap nemenin adiknya terus, mungkin dia enggak tega lihat adiknya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.