Sukses

6 Potret Artis Ikut Tren AI Yearbook, Dian Sastrowardoyo Dibilang Mirip Maudy Ayunda

Beberapa artis mengunggah foto mereka mengikuti tren yearbook AI di media sosial, diantaranya Dian Sastrowardoyo, Fuji, dan El Rumi.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Artificial Intellegence (AI) belakangan waktu lalu sempat membuat publik heboh karena digadang-gadang mampu menggantikan peran manusia di beberapa bidang.

Di sisi lain, tidak sedikit yang merasa beruntung dengan perkembangan teknologi ini. Bahkan, tren AI sempat menyeret para artis untuk terlibat.

Seperti tren foto menggunakan filter AI Korea yang sempat ramai diikuti oleh para artis, seperti Audi Marissa, Titi Kamal, dan deretan artis lain. Mereka rela meraup kocek untuk mengikuti tren tersebut.

Baru beberapa bulan sejak tren tersebut, muncul lagi tren baru foto dengan menggunakan bantuan AI yang kali ini bertema buku tahunan. Beberapa artis mengunggah foto mereka mengikuti tren yearbook AI di media sosial, seperti Dian Sastrowardoyo, Fuji, Ayu Dewi, dan El Rumi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dian Sastro

Dian Sastro mengunggah beberapa fotonya yang sudah diedit oleh kecerdasan buatan tersebut di Instagram-nya.

Ada warganet yang menilai bahwa filter tersebut membuat Dian Sastro makin mirip Maudy Ayunda. "Slide 2 jadi @maudyayunda," kata selebgram Michelle Halim di kolom komentar.

3 dari 7 halaman

Astrid Tiar

Presenter sekaligus aktris yang dulunya sempat menjajaki karier sebagai model, Astrid Tiar, juga menjajal filter tersebut untuk wajahnya.

Dia menyebut mengikuti tren ini sebab semasa SMA tidak ada teknologi mendukung untuk foto yearbook atau buku tahunan yang biasanya dilakukan anak zaman sekarang.

4 dari 7 halaman

Dul Jaelani

Bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty pun tak ketinggalan mengikuti tren AI yearbook ini dan membagikannya di Instagram.

Beberapa fotonya pun dinilai tidak jauh berbeda dengan wajah aslinya.

5 dari 7 halaman

Fuji

Fuji juga kembali terlihat membagikan foto-fotonya dengan tren AI kali ini. Banyak yang memuji foto-foto perempuan yang sering disapa Uti tersebut.

6 dari 7 halaman

Ayu Dewi

Ayu Dewi juga tidak ketinggalan mengikuti tren AI satu ini. Lewat foto AI yearbook tersebut Ayu Dewi dipuji di kolom komentar karena foto-fotonya dinilai mirip dengan wajah asli Ayu Dewi.

7 dari 7 halaman

El Rumi

Bukan hanya Dul Jaelani, sang kakak juga ikut serta dengan tren ini dengan membagikan beberapa fotonya di Instagram. Ibundanya, Maia Estianty, juga berkomentar perihal gurauan El Rumi di caption.

"haters bilang ini editan," begitu kata El Rumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.