Sukses

Loki Season 2 Cetak Rekor, Raup Pencapaian Penonton Premiere Tertinggi 2023 Disney Plus Hotstar

Loki Season 2 dimulai dengan kekacauan setelah kehancuran garis waktu dan Time Variance Authority alias TVA.

Liputan6.com, Jakarta Kelanjutan perjalanan sang God of Mischief kembali berlanjut dalam Loki Season 2 yang tayang sejak pekan lalu di Disney Plus Hotstar. Rupanya kelanjutan serial Loki ini mendapat sambutan hangat dari penggemarnya.

Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com. Selasa (10/10/2023), “Loki” Season 2 menjadi serial dengan jumlah penonton premiere terbanyak di Disney Plus Hotstar sepanjang tahun 2023.

Tercatat dalam tiga hari penayangannya, serial yang dibintangi oleh Tom Hiddleton ini ditonton lebih dari 10,9 juta kali secara global.

Sementara dari segi penilaian, Loki Season 2 juga mendapat sambutan cukup baik. Saat artikel ini ditulis, situs agregat Rotten Tomatoes memberikan skor 89 persen dari 83 review kritikus dan 94 persen dari rating penonton umum.

Angka ini tak beda jauh dari musim perdananya, yang mendapat “Tomatometer” 90 persen untuk penilaian kritikus dan 92 persen dari penonton umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gonjang-ganjing di TVA

Bila Loki musim perdana memperkenalkan asal usul konsep Multiverse, season lanjutan ini akan memperlihatkan kekacauan setelah kehancuran garis waktu dan Time Variance Authority alias TVA.

Loki berulang kali menembus dimensi waktu di markas besar TVA--sesuatu yang sebenarnya mustahil terjadi. Setelah beberapa kali terlempar, ia akhirnya bertemu Mobius (Owen Wilson) di tengah TVA yang sedang gonjang-ganjing karena munculnya banyak cabang yang eluar dari sacred timeline.

3 dari 4 halaman

Bertemu Ouroboros

Dalam posisi kepepet, Mobius kemudian minta bantuan kepada sosok yang sudah tak ia jumpai sejak ratusan tahun lampau:  O.B. atau Ouroboros (Ke Huy Quan).

O.B. merupakan salah satu teknisi TVA dengan pengetahuan dan keahlian spesial, yang dapat membantu Loki, Mobius, dan timnya untuk menyelamatkan TVA.

Langkah pertama yang diajukan Ouroboros sungguh berbahaya: Mobius bisa kehilangan kulit, sementara Loki bisa tercabik tanpa sisa di perpindahan dimensi waktu.

4 dari 4 halaman

Menyelamatkan TVA

Ada yang berbeda pada Loki di musim ini. Ia tampil dengan lebih berperasaan, bahkan rela berkorban. Ini beda jauh dari image-nya terdahulu sebagai pengacau.

Season 2 akan fokus pada Loki yang mencoba menebus kesalahannya serta berusaha melindungi orang-orang yang ia cintai. Saudara Thor ini akhirnya menyadari bahwa TVA tak hanya berpengaruh pada keselamatan Multiverse, tapi juga teman-temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.