Sukses

Andika Eks The Titans Ungkap Alasan Mengapa Ia Tak Mau Lanjutkan Nama Peterpan dan Menyerahkan ke Ariel CS

Andika menceritakan bagaimana saat itu Ariel, Lukman, Uki, dan Reza ingin mundur dari Peterpan. Sementara ia menganggap bahwa Peterpan sendiri sudah identik dengan Ariel.

Liputan6.com, Jakarta Andika Naliputra Wirahardja, yang dikenal sebagai Andika eks The Titans dan Peterpan, membuka lebih banyak cerita mengenai keputusannya untuk tidak melanjutkan nama Peterpan setelah perpecahan dengan anggota lainnya. Dalam sebuah perbincangan dengan Ferdy Element di YouTube, Andika menjelaskan alasan di balik keputusannya tersebut.

Andika menceritakan bagaimana saat itu Ariel, Lukman, Uki, dan Reza ingin mundur dari Peterpan.  Sementara ia menganggap bahwa Peterpan sendiri sudah identik dengan Ariel dan anggota lainnya. Tidak mungkin ia lanjutkan Peterpan dengan hanya tersisa dua personel yaitu ia dan Indra sang bassist.

Ditambah lagi, saat itu Peterpan masih terikat kontrak untuk menyelesaikan beberapa album lagi.

“Ketika saat itu duduk bareng, aku memikirkan orang sudah identik sama Ariel. Kalau mereka berempat yang keluar, ini PeterPan juga gue nggak jelas. Orang lagi dikejar sama label, tiba-tiba harus rilis, tiba-tiba mereka berempat keluar, nah ini kontrak gua berdua yang nanggung gimana?” kata Andika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peterpan Itu Berenam

Terlebih lagi, di antara para personel sebelumnya sudah memiliki kesepakatan bahwa Peterpan adalah milik mereka berenam. Maka jika ada personel yang keluar, Peterpan tidak lagi boleh digunakan. 

“Aku bilang, ya dari awal aku sebagai leader dan yang lain juga menyetujui, kita selalu bilang kalau PeterPan itu berenam. Aku tidak pernah mengklaim PeterPan itu milik aku, aku bilang. Tapi kita mengklaim bareng-bareng kalau sudah tidak berenam, ini sudah bukan PeterPan lagi.

 

3 dari 4 halaman

Lanjut Sampai Selesai Kontrak

Hanya saja, karena masih terikat kontrak dengan label, Andika akhirnya menyerahkan nama Peterpan itu kepada Ariel cs. Dengan catatan hanya sampai kontrak dengan label itu selesai. Setelah itu, mereka harus mengganti namanya.

“Semuanya mengerti, tapi kita masih ada sisa 2 album kontrak sama Musica menggunakan nama PeterPan. Jadi gimana? Ya udah gue bilang, ya udah pake aja dulu namanya sampe beres. Sampe Beres Kontrak, ya udah lu ganti nama. Gue Gue juga akan bikin main lagi kok, gue bilang,” tambah Andika lagi.

 

4 dari 4 halaman

Tetap Bermusik

Terlepas dari itu, Andika sendiri menyatakan bahwa ia akan tetap bermusik meski sudah tidak bersama Ariel cs. Terbukti, ia dan Indra akhirnya membentuk band The Titans yang saat itu juga langsung melejit.

“Gue bermusik itu karena gue mencintai musiknya, bukan dengan siapa gue bermusiknya, gue bilang. Jadi gue juga akan bikin band lagi, dan gue percaya, intinya gue bisa jalan lagi kok. Apalagi lu yang ber-4, gue yakin yang berdua aja gue bisa jalan kok. Jadi waktu itu gue udah pikir, gue kayaknya akan ajak Indra lagi buat di band gua selanjutnya,” tutup Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini