Sukses

Sandy Tumiwa Bertemu Wakil Wali Kota Bogor, Bahas Kontribusi Milenial dan Gen Z Dalam Pemilu 2024

Sandy Tumiwa berkesempatan untuk bertatap muda dengan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim

Liputan6.com, Jakarta - Sandy Tumiwa berkesempatan untuk bertatap muda dengan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim pada 5 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, ia menjalani audiensi membahas mengenai wadah yang bisa menginspirasi generasi millenial dan Gen Z untuk peduli demokrasi.

Menurut mantan suami Tessa Kaunang, proses kreatif dari anak-anak muda, terutama generasi Z dan milenial diwadahi, agar mereka bisa terlibat dalam aksi politik non partisan.

"Untuk mendapatkan kepercayaan dari gen z dan milenial, maka Jaringan Relawan Ganjar Pranowo Nasional atau Jargon, meluncurkan Gerakan Sejuta Relawan Millenial Bersatu Kawal Pemilu Tahun 2024, mendatang," kata Sandy.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyalurkan Hak Pilih

Sandy menambahkan, partisipasi anak muda dalam Pemilu 2024 dapat dilakukan dengan menyalurkan hak pilihnya di TPS dan juga bisa sebagai bagian masyarakat ikut melakukan relawan pemantauan Pemilu Tahun 2024.

"Agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya, jangan golput atau malas karena hari libur ataupun karena gamers," Sandy menguraikan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Aktif dan Bersatu Kawal Pemilu 2024

Sandy menekankan agar anak muda di Kota Bogor aktif sekaligus bersatu untuk mengawal Pemilu 2024.

"Oleh karena itu, Jargon sebagai relawan non partisan mengajak teman-teman semua generasi milenial dan Gen Z Kota Bogor untuk berpartisipasi aktif dan bersatu kawal Pemilu yang berintegritas dan berkualitas," dia menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Pemilih Cerdas

Sandy berharap anak muda bisa menjadi pemilih cerdas dengan menolak berbagai aksi politik yang menodai kepercayaan untuk mengawal suara masyarakat.

"Ayo kawal pemilu berbasis TPS dengan mengajak Gen Z dan Milenial menjadi pemilih cerdas. Yakni tegas menolak politik uang, dan memilih dengan lebih dulu melihat rekam jejak serta program para peserta Pemilu 2024," Sandy mengingatkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.