Sukses

Farida Nurhan 18 Jam Hanya Minum Air Mineral, Masa Pemulihan Akibat Angkat Implan Payudara

Farida Nurhan menjalani masa pemulihan setelah implan payudaranya diangkat. Selain olahraga teratur, ada fase ia hanya minum air mineral selama 18 jam.

Liputan6.com, Jakarta Food vlogger sekaligus YouTuber Farida Nurhan berbagi kegiatan sehari-hari setelah implan payudaranya diangkat. Dokter merekomendasikan gaya hidup sehat dari olahraga ringan hingga ritual 18 jam hanya minum air mineral.

Omay, demikian ia disapa, diminta olahraga dengan intensitas ringan selama 30 menit sampai 1 jam. Farida Nurhan tak diizinkan menggunakan alat berat untuk sementara mengingat masa pemulihan belum tuntas.

Untuk saat ini karena Omay masih dalam masa recovery/penyembuhan jadi olahraganya yang ringan-ringan saja, jalan sedikit nanjak nonstop 30-1 jam, belum boleh olahraga menggunakan alat berat sampai seminggu ke depan,” tulisnya.

Farida Nurhan memberi tahu kegiatan pascaoperasi angkat implan payudara sembari mengunggah sejumlah foto selfie di akun Instagram terverifikasi, Kamis (5/10/2023). Larangan lain dari dokter, makan pedas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Boleh Makan Pedas

Yang ini terasa berat mengingat Farida Nurhan dikenal dengan review makanan pedas dengan jargon khas, “Awur-awur emplok.” Atas nama kesehatan, mau tak mau Omay harus mematuhi rekomendasi medis.

Belum boleh makan pedas (sedikit Omay langgar beberapa hari terakhir marena harus buat video dan kebutuhan kerjaan), dilarang minum alkohol - dilarang merokok,” Farida Nurhan menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Air Mineral Selama 18 Jam

Makan antara jam 12 Siang s/d 6 Sore saja, semua Omay makan seperti yang Kalian lihat di semua platform sosial mediaku. Setelah itu selama 18 Jam Omay hanya mengkonsumsi air mineral saja,” papa Omay panjang.

Terang-terangan, Farida Nurhan mengaku, kadang peraturan dokter ini dilanggar kalau kepengin banget makan atau minum. Ia berdalih, peraturan harus ditaati tapi jangan keterlaluan.

4 dari 4 halaman

Olahraga 5 Kali Seminggu

Dalam seminggu Omay usahakan olahraga 5X kurang lebih 1.30 menit sudah cukup. Minum air mineral sebanyak mungkin mulai dari bangun tidur. Omay lebih suka olahraga di pagi hari ketimbang siang, sore atau malam hari karena badannya sudah capek duluan,” ujarnya.

Farida Nurhan berharap proses pemulihan setelah implan payudara diangkat berjalan mulus. Netizen yang biasanya merujak Farida Nurhan gara-gara berkonflik dengan Codeblu kini menyanjung postur tubuhnya yang langsing padahal sudah punya anak dan cucu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.