Sukses

Impian Surya Insomnia di Masa Tua, Ingin Jadi Guru Ngaji Seperti Sang Ibunda

Meskipun dikenal sebagai entertainer, Surya memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang guru ngaji di masa tuanya kelak.

Liputan6.com, Jakarta Selebriti sekaligus komedian terkenal, Surya Insomnia, ternyata memiliki impian yang sangat berbeda untuk masa tuanya. Meskipun dikenal sebagai entertainer, Surya memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang guru ngaji.

Bukan tanpa alasan, hal ini diakuinya karena ia ingin seperti ibundanya. Hal ini juga pernah diungkapkan Surya Insomnia kepada sang istri, Tyara Renata.

"Sempet kepikiran (jadi guru ngaji). Gua pernah bilang sama bini gua. Gak tahu dia inget apa nggak, ‘Kayaknya gua tua pengen jadi ustaz dah’. Gua kepengen aja gitu," kata Surya Insomnia saat berbincang dengan Wendy Cagur di kanal YouTube WOY! baru-baru ini.

Surya mengungkapkan bahwa ibunya pernah menjadi seorang guru agama, dengan latar belakang pendidikan setara D1 atau D2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Guru Agama

"Emak gua PGA dulu, pendidikan guru agama. Setara D berapa, tuh, D1 atau D2. Akhirnya nggak ngajar di sekolah, (tapi) di rumah. Ngajarnya tuh keliling RT, misal malam ini di mana entar di mana gitu," beber Surya.

3 dari 4 halaman

Menurun

Keilmuan agama dari sang ibunda secara tidak langsung menurun kepada dirinya. Pasalnya, hampir di setiap pengajian yang digelar sang ibunda, materi-materi tersebut juga sampai kepada Surya Insomnia.

“Secara keilmuan sampai ke gue. Ya mau nggak mau Wen, karena mereka itu ngajinya speaker-nya di depan kamar gua. Jadi gua udah hafal karena (sering) dengerin terus," kenang Surya.

4 dari 4 halaman

Pilot

Hal ini menjadi impian yang sangat berbeda dari apa yang diinginkan oleh ayahnya. Sang ayah justru ingin Surya Insomnia menjadi seorang pilot. 

"Bokap pengennya gua jadi pilot. Gua sampai sekarang masih dipanggil kapten, tapi gue emang pengin jadi pilot. Sampe gue bilang ke bini gue, 'Gue pengen berhenti syuting, gue mau nabung duit terus mau jadi pilot'," pungkas Surya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.