Sukses

Sahida Sheikh Meraih Runner Up Pertama Miss Aura International 2023

Sahida Sheikh, seorang gadis asal Palembang mengukir prestasi membanggakan dengan meraih gelar Runner Up Pertama dalam ajang Miss Aura International 2023.

Liputan6.com, Jakarta Puncak perhelatan Miss Aura International 2023 telah sukses dilangsungkan pada Jumat, 29 September 2023. Acara ini diikuti oleh 43 negara yang bersaing untuk meraih gelar prestisius Miss Aura International 2023, termasuk Indonesia.

Indonesia telah diwakili oleh Sahida Sheikh, seorang gadis asal Palembang yang mengukir prestasi membanggakan dengan meraih gelar Runner Up Pertama dalam ajang tersebut. Sahida, yang sebelumnya juga meraih gelar runner-up Miss Mega Bintang Indonesia 2023, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaiannya ini.

"Benar-benar tidak menyangka karena pesertanya berkualitas dan tentunya bangga bisa membawa nama Indonesia ke ajang internasional," ungkap Sahida.

Sahida juga mengakui bahwa kemenangannya ini tidak lepas dari peran besar Ivan Gunawan, pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga

Ivan Gunawan, selaku Founder Yayasan Dunia Bintang yang juga pemilik lisensi Miss Aura International 2023 di Indonesia, ikut serta dalam acara di Antalya, Turki. Ivan sekali lagi membuktikan dirinya sebagai Queen Maker dalam kompetisi kecantikan tingkat internasional. Setelah membawa Andina Julie sebagai 2nd Runner Up dalam Miss Grand International 2022 dan Ayu Michelle sebagai Miss Reina Internacional del Chocolate atau Miss Chocolate International 2023, kini ia berhasil menjadikan Sahida Sheikh sebagai 1st Runner Up Miss Aura International 2023.

Sebagai National Director dari Yayasan Dunia Mega Bintang yang telah melahirkan Miss Mega Bintang Indonesia, Ivan Gunawan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Sahida Sheikh dalam ajang Miss Aura International 2023.

"Sangat bahagia karena dengan persiapan dua bulan, Sahida bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan," ujar Ivan Gunawan.

Ivan juga merasa bangga dengan prestasi tim Yayasan Dunia Mega Bintang yang telah berhasil melahirkan Miss Mega Bintang Indonesia dan membawa nama baik Indonesia ke tingkat internasional.

"Bagi Yayasan Dunia Mega Bintang, kemenangan Sahida ini merupakan kemenangan kedua pada tahun 2023 dalam mengikuti ajang kompetisi kecantikan tingkat internasional, setelah sebelumnya ada Ayu Michelle yang berhasil menjadi Miss Reina Del Cacao. Saya mengerti bahwa memenangkan gelar kecantikan tingkat internasional tidaklah mudah, tapi ini bukanlah hal yang mustahil. Seluruh tim dari Yayasan Dunia Mega Bintang bersatu untuk memastikan bahwa Sahida dapat menikmati kompetisi dan mendapatkan persiapan yang cukup," tambah Ivan.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Singkat

Ivan Gunawan mengungkapkan bahwa kompetisi Miss Aura International 2023 sama pentingnya dengan ajang kecantikan bergengsi lainnya, karena para peserta juga harus menjadi duta negaranya di tingkat internasional. Oleh karena itu, dalam waktu dua bulan, Ivan Gunawan dan tim Yayasan Dunia Mega Bintang melakukan persiapan intensif. Persiapan tersebut meliputi berbagai pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan nilai peserta, seperti pelatihan catwalk, pelatihan QnA, pelatihan berbicara di depan publik, pelatihan tata rambut dan tata rias, serta kursus bahasa Inggris.

Selain persiapan di Indonesia, Sahida Sheikh juga terus dibimbing oleh tim Yayasan Dunia Mega Bintang selama berada di Turki. Ivan Gunawan, yang memberikan dukungannya secara langsung dengan terbang ke Turki, sangat mengagumi tekad dan usaha yang ditunjukkan oleh gadis berusia 22 tahun ini. Menurut Ivan, Sahida terlihat konsisten dan tidak pernah menunjukkan kelelahan meskipun menjalani berbagai aktivitas dan latihan selama berhari-hari menjelang malam final.

"Saya kagum pada Sahida. Dia konsisten dengan penampilannya selama masa karantina dan sama sekali tidak terlihat lelah. Oleh karena itu, saya bersama Creative Director Yayasan Dunia Mega Bintang, Dardo Siregar, dan Abi Putra dengan sengaja terbang ke Antalya, Turki, untuk memberikan dukungan penuh kepada Sahida," ungkap Ivan.

 

4 dari 4 halaman

Misi

Sebagai Founder Yayasan Dunia Mega Bintang yang juga menaungi kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia, Ivan Gunawan memiliki tujuan untuk mengirimkan perwakilan Indonesia ke berbagai ajang kecantikan tingkat dunia.

"Sejak awal, saya berencana untuk membuat Miss Mega Bintang Indonesia dan memberikan kesempatan kepada top 10 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 untuk mendapatkan pengalaman internasional. Top 7 akan berangkat ke berbagai kompetisi internasional yang mencakup Miss Grand International 2023 di Vietnam, Miss Face of Humanity 2023 di Mexico, Reina Hispanoamericana 2023 di Bolivia, World Top Model 2023 di Monaco, Miss Eco International 2024 di Mesir, Reina del Cacao di Panama 2023, dan Miss Aura International 2023," katanya lagi.

Setelah kompetisi Miss Aura International 2023 di Turki, Ivan akan mempersiapkan perwakilan Miss Mega Bintang selanjutnya, yaitu Ritassya Wellgreat, yang akan berkompetisi di Miss Grand International 2023 di Vietnam pada bulan Oktober.

"Kami terus membimbing Top Ten Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Setelah Ayu Michelle meraih gelar Reina Internacional del Chocolate dan Sahida Sheikh menjadi 1st Runner Up Miss Aura International 2023, kami mempersiapkan Ritassya Wellgreat untuk berkompetisi di Miss Grand International 2023 di Vietnam. Kami berharap yang terbaik, karena Miss Mega Bintang Indonesia tidak hanya membawa nama Yayasan Dunia Mega Bintang, tetapi juga membawa nama Indonesia ke panggung dunia," pungkas Ivan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.