Sukses

Key dan Taemin SHINee Minta Maaf Usai Komentar soal Warna Kulit Minho Tuai Kontroversi

Dalam permintaan maafnya, Key dan Taemin SHInee mengaku belajar banyak dari kejadian ini.

Liputan6.com, Jakarta Key dan Taemin SHINee baru-baru ini menuai kontroversi atas komentarnya terkait warna kulit rekan satu timnya sendiri, Minho. Dilansir dari Allkpop dan Soompi, Jumat (29/9/2023), hal ini bermula dari konten video grup ini di kanal YouTube SHINee.

Diawali dengan pernyataan Taemin kepada Minho soal warna kulit. “Saat aku melihatmu setelah main golf, yang bisa kulihat hanya bagian putih matamu. Serius,” kata sang maknae SHINee.

Key menimpali, “Kenapa kulitmu cokelat sekali?” Sementara Minho menjawab bahwa ia sudah pakai sunscreen.

“Kalau Minho menutup mata dan mulutnya pada malam hari, nanti kamu mencari-carinya,” kata Key menambahkan.

Rupanya pernyataan ini ditanggapi negatif, terutama karena merasa ada motif rasisme dan colorist di dalamnya. Tak lama setelah kontroversi ini merebak, tim produksi konten ini, serta Taemin dan Key SHINee mengucap permintaan maaf mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaku Tanpa Maksud Buruk

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang merasa kecewa dan sakit hati dengan konten yang baru-baru ini diunggah di kanal SHINee,” begitu awal pernyataan mereka.

Disampaikan pula, bahwa ucapan tak pantas ini dikeluarkan tanpa maksud buruk dari para anggota SHINee.

3 dari 4 halaman

Kontennya Dihapus

Diteruskan, “Begitu kami mengetahui permasalahan ini, kami segera menghapus klip tersebut.”

Perwakilan SHINee menjelaskan pihaknya menanggapi serius kritik dan masukan penggemar. “Dan sekarang kami memahami betapa tidak sopannya komentar tersebut.”

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Key dan Taemin

Key dan Taemin juga mengungkap permintaan maafnya. “Saya sangat meminta maaf atas pernyataan saya dalam konten yang sangat tidak peka, dan saya merenungkan masukan dari penggemar yang kecewa dengan komentar saya,” kata Key.

Sementara Taemin menambahkan, mereka belajar banyak dari kejadian ini. “Terima kasih kepada penggemar, saya kini sepenuhnya memahami mengapa komentar saya tak pantas, dan saya akan berusaha lebih giat  untuk berhati-hati dalam perilaku dan perkataan saya pada masa mendatang,” tutur Taemin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.