Sukses

Jadwal Tayang Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di Televisi, Sabtu 30 September 2023, Disutradarai Arifin C.Noer

Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, tayang setiap 30 September, stasiun televiso mana saja yang menayangkan, Sabtu ini?

Liputan6.com, Jakarta Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, ditayangkan stasiun televisi di setiap tanggal 30 September. Film yang disutradarai Arifin C. Noer menggambarkan peristiwa memilukan yang terjadi di Indonesia periode September-Oktober 1965.

Pada tahun 1984, film dokudrama ini dirilis di Tanah Air. Drama tentang penculikan dan pembunuhan sejumlah jendral di TNI AD ini dibintangi aktor-aktor legendaris. Sebut saja Amoroso Katamsi, Umar Kayam, Syubah Asa. Ada juga akting aktris Ade Irawan yang berperan sebagai istri Jendral AH.Nasution.

Generasi milenial dan generasi Z bisa mengikuti sejarah kelam yang pernah terjadi hampir 60 tahun lalu dalam drama apik. Ada drama tentang meninggalnya Ade Irma Suryani, putri bungsu Jendral Nasution. Dalam film diperankan oleh Anneke Tumbuan, putri aktris Rima Melati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stasiun Televisi Mana Saja Yang Penayangkan?

Pada Sabtu, 30 September 2023 kali ini da 2 stasiun televisi yang menayangkan film berdurasi 2 jam lebih ini. Yaitu iNews, pada pukul 18.00 WIB dan TVOne pada pukul 20.00 WIB.

Dalam film yang dikemas dengan scoring musik karya Embi C. Noer ini diceritakan usaha kudeta yang dilakukan Partai Komunis Indonesia yang berujung pada meninggalnya 6 jendral dan 1 perwira pertama.

Mereka dikenal sebagai pahlawan revolusi dan diabadikan menjadi nama jalan di sejumlah kota di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini