Sukses

Kabar Baik, Serial Alice in Borderland Akan Hadir dengan Musim Ketiga

Setelah rilisnya video kartu joker, Alice in Borderland resmi mendapatkan musim ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Serial live-action Netflix Alice in Borderland, yang diangkat dari serial manga dengan judul yang sama karya Haro Aso, telah diperbarui untuk musim ketiga.

Hali ini dibuktikan dengan adanya pengumuman yang diberikan oleh Netflix melalui akun sosial media resminya di Twitter, di mana ia mengunggah sebuah foto yang menampilkan beberapa kartu bernomor dan menyerahkan penafsirannya sepenuhnya kepada para penonton pada hari Rabu (27/9).

Tidak butuh waktu lama bagi para penggemar waralaba ini untuk memecahkan makna rahasia dibalik gambar tersebut, yang pada dasarnya bertuliskan "Alice Three" - yang mengindikasikan konfirmasi pembaruan untuk musim ketiga dari serial ini.

Serial live-action Alice in Borderland ditulis dan disutradarai oleh Shinsuke Sato dengan Yoshiki Watabe dan Yasuko Kuramitsu. Tidak hanya itu, sederet nama aktor dan aktris Jepang seperti Kento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Ayaka Miyoshi, Nijiro Murakami dan Aya Asahina pun ikut terlibat dalam serial yang mengusung tema survival ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Arisu dan Teman-temannya Untuk Keluar Dari Borderland

Dalam Alice in Borderland musim kedua, Arisu Ryohei (Kento Yamazaki) dan teman-temannya menemukan jawaban di kota Tokyo yang sepi di mana mereka terjebak. Namun, para penggemar dibuat bingung begitu kredit diluncurkan di akhir musim.

Pada kedua musim sebelumnya, Arisu dan Usagi (Tao Tsuchiya) harus mengungkap misteri Borderland untuk kembali ke dunia mereka. Bergeser dari latar belakang Shibuya yang kosong dan mengejutkan di musim pertama, di musim kedua ini berlatar belakang Shibuya yang hancur dan dipenuhi tanaman.

3 dari 4 halaman

Yang Akan Dibahas Pada Musim Ketiga Alice in Borderland

Manga asli Alice in Borderland terbit dari November 2010 hingga Maret 2016, dan berakhir dengan 64 bab dalam 18 volume kompilasi. Musim pertama serialnya mencakup sekitar 31 bab dalam 8 episode, sedangkan musim kedua mencakup sisa dari bab utamanya.

Namun, ada sekuel lamgsung dari manga tersebut yang berjudul Alice in Borderland Retry, di mana Arisu Ryohei menemukan dirinya berada di Borderland lagi dan harus melalui permainan yang lebih mematikan. Manga ini disusun dalam dua volume.

Adapun manga spin-off Alice in Border Road yang menampilkan karakter yang berbeda dan tidak terlalu banyak permainan, jadi memungkinkan spin-off tersebut akan menjadi serial Alice in Borderland pada musim ketiga.

4 dari 4 halaman

Tanggal Penayangan Alice in Borderland Musim Ketiga

Meskipun kartu Joker masih ambigu, sekrang jelas bahwa pencipta sengaja membiarkan elemen-elemen terbuka untuk mengakomodasi potensi pembatalan dan kelanjutan. Alice in Borderland musim pertama mengeksplorasi kartu-kartu bernomor, dan pada musim kedua mengeksplorasi kartu-kartu wajah.

Kartu Joker tidak pernah ada dalam permainan kedua musim tersebut, menjadikan para pengemar serial Alice in Borderland yakin akan adanya lanjutan dari permainan pertahanan diri ini.

Namun sayangnya, pihak Netflix belum mengumumkan kapan musim ketiga dari serial Alice in Bordeland akan tayang, jadi para penonton diharapkan untuk bersabar menunggu tanggal perilisan live-action tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.