Sukses

Rio Dewanto Raih Nominasi Best Asian Actor di Ajang Bergengsi Septimius Awards 2023

Rio Dewanto dinominasikan dalam kategori Best Asian Actor atas perannya sebagai Angkasa di film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Today We’ll Talk About That Day).

Liputan6.com, Jakarta Perfilman Indonesia kembali mengukir prestasi gemilang di tingkat internasional. Kali ini, Rio Dewanto meraih nominasi Best Asian Actor di ajang bergengsi Septimius Awards 2023, yang diselenggarakan di Amsterdam, Belanda, pada 25 dan 26 September 2023.

Keberhasilan ini tak hanya jadi kebanggaan bagi Rio Dewanto, tapi juga industri film Indonesia. Rio Dewanto dinominasikan dalam kategori Best Asian Actor atas perannya sebagai Angkasa dalam film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Today We’ll Talk About That Day).

Film ini disutradarai Angga Dwimas Sasongko dan diproduseri Taufan Adryan. “Saya senang dan terhormat bisa mewakili perfilman Indonesia di ajang penghargaan internasional ini,” kata Rio Dewanto, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

“Buat saya, bukan soal menang atau kalah, tetapi bisa mendapat kesempatan untuk bertemu dengan banyak pelaku industri film kelas dunia dan karya saya diapresiasi mereka. Saya berharap ke depan makin banyak film Indonesia yang maju ke pentas dunia,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikut Bangga

Prestasi ini juga menjadi kebanggaan bagi Angga Dwimas Sasongko. “Turut bangga dengan pencapaian Rio Dewanto di Septimius Awards 2023 atas aktingnya yang memukau di film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti,” tuturnya.

“Pencapaian ini terjadi melalui kolaborasi dan kerja keras dari filmmakers, para pemain, dan tim produksi. Prestasi ini menjadi motivasi dan dorongan yang luar biasa untuk kami, sineas Indonesia, agar makin meningkatkan kualitas film dan makin dikenal pasar global,” kata Angga Dwimas Sasongko.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Cerita

Film "Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti" telah dirilis pada 27 Juli 2023 di platform streaming Netflix. Selain Rio Dewanto, film ini diperkuat oleh sejumlah bintang ternama lainnya, seperti Donny Damara (Narendra), Jourdy Pranata (Narendra Muda), Yunita Siregar (Ajeng Muda), Agla Artalidia (Lika), Arifin Putra (Billy), Putri Ayudya (Pingkan), Ira Wibowo (Laksmi), Rukman Rosadi (Soemitro), dan Muhammad Khan (Agus).

Sebagai film pamungkas dari semesta "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI), "Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti" menyoroti konflik dalam hubungan pasangan dari generasi yang berbeda. Film ini mengisahkan perjalanan hidup Narendra, yang harus menghadapi pertanyaan sulit dari anaknya, Angkasa, mengenai komitmen dan keputusan dalam pernikahannya dengan Lika yang sudah berada di ambang kehancuran.

Pertanyaan tersebut memaksa Narendra untuk menceritakan kembali pengalaman hidupnya di Jakarta pada tahun 1988, ketika ia datang sebagai seorang perantau dengan tujuan memperbaiki nasib, namun malah menemukan cinta pertamanya, Ajeng, putri seorang konglomerat yang dijodohkan untuk kepentingan bisnis dan kekuasaan. Kisah ini menghadirkan Narendra di masa kini sebagai pendukung Angkasa dalam mengatasi masalah rumah tangganya.

4 dari 4 halaman

Tentang Septimius Awards

Septimius Awards merupakan acara penghargaan bergengsi yang diselenggarakan di Belanda setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengapresiasi film dari seluruh dunia dengan berbagai genre, mulai dari drama hingga dokumenter.

Selain itu, Septimius Awards juga berkomitmen untuk mencari dan mendukung talenta-talenta baru dalam dunia perfilman serta menyatukan berbagai elemen pembuatan film dan penceritaan, termasuk fiksi, non-fiksi, animasi, serial televisi, dan naskah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.