Sukses

Selebgram Atta Ul Karim Bertemu Bupati Padang Pariaman, Bahas Kiat Majukan Industri Ekonomi Kreatif

Selebgram Atta Ul Karim bertemu Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, di Jakarta membahas beragam upaya memajukan industri wisata dan ekonomi kreeatif.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Atta Ul Karim kedatangan tamu istimewa yakni Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Padang Pariaman, Muhammad Fadhly.

Pertemuan di Istana Al-Barkat Jakarta, Selasa (26/09), ini dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas topik penting salah satunya upaya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Padang Pariaman.

“Ayo, kami buka pintu seluas-luasnya untuk Atta investasi di bidang pariwisata di tempat kami. Kami punya wisata alam, laut, pantai, sungai, gunung dan banyak kelapa. Kami penghasil kelapa terbesar ke-5 di Tanah Air,” kata Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Lewat pernyaaan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pada Rabu (26/9/2023), selebgram Atta Ul Karim yang kini menjabat Ketua Umum Forum Silaturahmi Pakistan Indonesia (Fusi Pakindo) berbagi perspektif soal memajukan sektor ekonomi kreatif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantai dan Kelapa

“Untuk memajukan pariwisata, saya punya program di Fusi Pakindo yang cocok dengan kriteria ketertarikan orang Pakistan, yaitu adanya pantai dan kelapa. Di Pakistan, jarang ada pantai dan tidak ada kelapa,” ujarnya.

“Saya akan bantu promosikan dengan mendatangkan YouTubers Pakistan untuk bikin konten di sana, agar orang Pakistan mau berbondong-bondong ke sana,” Atta Ul Karim menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pertunjukan Unik Beruk Petik Kelapa

Muhammad Fadhly senang bisa hadir dalam pertemuan ini. Ia siap berkolaborasi jika program Atta Ul Karim direalisasikan. Muhammad Fadly menerangkan, Padang Pariaman tak hanya punya wisata alam. Kelapa dan durian adalah aset wisata ekonomi yang layak dicoba.

“Selain itu ada pertunjukan unik Beruk Petik Kelapa, Pasar Beruk, dan terbaru ada paralayang atau gantole yang memungkinkan Anda bisa melihat Padang Pariaman dari atas,” beri tahu Muhammad Fadhly.

 

4 dari 4 halaman

22 Oktober 2023

Mendengar penjelasan ini, Atta Ul Karim makin bersemangat mengunjungi Padang Pariaman. Apalagi, pada 22 Oktober 2023, ada acara spesial pengukuhan Suhatri Bur sebagai kepala adat suku Sikumbang.

“Kalau begitu saya akan ke sana lebih dulu untuk membuktikan keindahan Padang Pariaman sekaligus menghadiri upacara adat pada 22 Oktober 2023,” Atta Ul Karim menjanjikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.