Sukses

23 Pencipta Lagu Sedunia Bergabung di International Song Camp 2023, Indonesia Diwakili 10 Musisi

International Song Camp digelar di Jakarta dari 14 sampai 20 September 2023, melibatkan 23 pencipta lagu dari berbagai negara. Ada 10 musisi dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik dari industri musik. International Song Camp 2023 digelar di Jakarta dari 14 sampai 20 September 2023, melibatkan 23 pencipta lagu atau songwriter dari berbagai negara.

Dari 23 musisi yang bergabung, 10 di antaranya asal Indonesia, 8 dari Korea Selatan, dan 5 lainnya perwakilan sejumlah negara di benua Eropa. Ajang ini memberi para musisi kesempatan saling bertemu, memahami, dan menghargai berbagai aliran musik.

International Song Camp 2023 juga memungkinkan para pencipta lagu bertukar pengetahuan dan pengalaman, untuk menghasilkan karya orisinal berkualitas yang kompetitif di industri musik Indonesia maupun mancanegara.

Semua karya yang tercipta selama song camp di Indonesia berpeluang meraih panggung global melalui Listening Section yang digelar pada 21 September 2023, di Galeri Oppo Indonesia, Gandaria City Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga Sukses Digelar

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (25/9/2023), Listening Section dihadiri perwakilan tiga perusahaan rekaman besar di dunia, yakni Sony Music, Warner Music, dan Universal Music.

International Song Camp 2023 diselenggarakan JTE Music Indonesia bermitra dengan komite NextGenerationEU, dan Jam Factory. Perwakilan JTE Music Indonesia, Tony Lee, bangga International Song Camp pertama di Indonesia sukses digelar.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bagian Penting Tonggak Sejarah

“Para songwriters telah menjadi bagian penting dalam tonggak sejarah ini. Saya menyampaikan apresiasi tulus kepada semua pihak yang terlibat dengan berbagai cara dalam menyukseskan kegiatan ini,” Tony Lee menjelaskan.

“International Song Camp 2023 dan Listening Section bukti nyata komitmen JTE Music Indonesia dalam membawa inovasi serta mempromosikan industri musik di Tanah Air, serta semangat kerja sama lintas negara yang mendorong pertumbuhan industri musik di Indonesia,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Mereka Memberi Feedback

Sementara itu, perwakilan Jam Factory, Tony Oh menyorot para profesional dari Sony Music, Warner Music, dan Universal Music yang hadir untuk mendengar karya-karya segar sekaligus berbeda dari para speserta Song Camp.

“Mereka memberi feedback berharga dan membuka peluang bagi setiap karya untuk berpartisipasi di label rekaman bergengsi pada Listening Section. Semoga ini memotivasi bakat-bakat lokal yang muncul,” tutur Tony Oh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.