Sukses

Yovie Widianto Gagas Konser Apresiasi untuk Candra Darusman pada 13 Oktober 2023, Gandeng Ardhito Pramono hingga Yura Yunita

Perhelatan musik Candra Darusman bertajuk Konser Jejak persembahan Yovie Widianto akan diselenggarakan 13 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar dua pekan mendatang, perhelatan musik yang digagas Yovie Widianto untuk Candra Darusman bertajuk “Konser Jejak” akan digelar. Menjelang pelaksanaannya, digelar konferensi pers pada Senin (25/9/2023) di kawasan Jakarta Barat.

Digarap promotor Nada Jelajah Dunia dan Ista Musik, konser ini rencananya dilangsungkan pada 13 Oktober mendatang dengan penampilan deretan artis lintas generasi dan lintas genre. 

Sejak pandemi Covid-19 resmi dinyatakan berakhir, insan musik Indonesia kembali mewarnai festival-festival musik di Indonesia. Begitu pun direncanakan oleh para pihak yang terlibat pada "Konser Jejak" yang berakhir memprakarsai konser apresiasi untuk pelantun "Indahnya Sepi" tersebut.

"Hal ini membuat saya sangat menghormati beliau dan juga ingin sekali melihat konser yang hidup yang bentuknya menghargai apa yang dilakukan Mas Candra di musik Indonesia," ungkap Yovie Widianto lewat saluran Zoom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Candra Darusman

Konser yang dilangsungkan atas namanya oleh jajaran pihak membuatnya menantikan konser ini. Dia pun mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara.

"Justru saya mengapresiasi Yovie karena dia mengapresiasi saya," ungkap Candra Darusman memaknai "Konser Jejak" ini.

"Kalau saya sih terus terang konsepnya itu sepenuhnya serahkan kepada mereka, ya," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Line Up

Deretan penampil akan mengisi acara "Konser Jejak" yang akan diadakan di Ciputra Artpreneur. Sebut saja Ardhito Pramono, Yura Yunita, Marcell Siahaan, Bilal Indra Jaya, Soegi Bornean, Rendy Pandugo, dan jejeran musisi Indonesia lainnya.

Tiket konser pun sudah memasuki tahap dua penjualan yang dapat diperoleh di website guehadir.id. "Konser Jejak" hanya akan membuka tiga tahap penjualan tiket.

4 dari 4 halaman

Sosok Candra Darusman

Sebagai seorang musikus dan penyanyi kenamaan Indonesia, Candra Darusman sudah berkontribusi dalam permusikan Indonesia selama hampir 50 tahun. Kariernya di industri musik melahirkan deretan karya yang masih dikenang hingga sekarang, sebut saja "Kau" dan "Kekagumanku".

Sosok di balik festival musik Jazz Goes To Kampus yang rutin diselenggarakan di Universitas Indonesia ini kini menjabat sebagai Ketua Umum Anugerah Musik Award atau AMI Awards. Di usianya yang menginjak 66 tahun, Candra Darusman masih aktif menciptakan lagu dan menjadi komposer para musisi.

Awal Oktober mendatang dia akan menjadi sosok yang terlibat di sebuah singel yang dikeluarkan penyanyi muda, Bilal Indrajaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini