Sukses

Berawal dari Papercraft, Pelaku Seni Kreatif Ini Berinovasi Membuat Miniatur Realistis yang Dilirik Banyak Kolektor

Sekelompok pelaku seni mengkhususkan diri dalam membuat miniatur papercraft berbagai transportasi yang seluruhnya terbuat dari kertas dan PVC.

Liputan6.com, Jakarta Dunia Seni kreatif memang kerap menjanjikan bagi siapapun yang memiliki minat dan kemampuan pada bidang tersebut. Salah seorang yang memanfaatkan bidang seni kreatif sebagai mata pencaharian adalah seorang wanita bernama Rini Nuraini.

Bisnis unik milik Rini Nuraini mengkhususkan diri dalam membuat miniatur berbagai transportasi yang seluruhnya terbuat dari kertas dan PVC. Meskipun papercraft masih merupakan konsep yang relatif baru di Indonesia, namun konsep ini terbilang populer di Eropa dan Jepang.

Sebagai salah satu dari sedikit bisnis di Indonesia yang memproduksi papercraft, bisnisnya pun telah menemukan kesuksesan dengan menggabungkan keahlian para pekerjanya di bidang papercraft dengan kecintaan mereka pada industri otomotif.

Bahkan tim yang bernaung di bawah nama Papercraft Kurniatravel itu memberikan perhatian khusus pada pemilihan transportasi yang mereka gunakan untuk miniatur yang akan dibuat. Mereka lebih berfokus pada transportasi umum untuk miniaturnya seperti Bus dan Kereta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuat Pola yang Akurat dan Detail

Setelah model dipilih, tim lantas membuat pola yang akurat dan detail yang mempertahankan proporsi dan karakteristik asli mobil. Langkah selanjutnya adalah mencetak pola pada kertas khusus yang digunakan untuk papercraft.

Proses pembuatan miniatur papercraft ini melibatkan pemotongan pola kertas dan merakit potongan-potongan kertas menjadi satu.

 

 

3 dari 4 halaman

Setiap Miniatur Dibuat Serealistis Mungkin

Tim di Papercraft Kurniatravel sangat teliti dalam memperhatikan detail, memastikan bahwa setiap miniatur mobil dibuat serealistis mungkin.

“Hasil akhirnya adalah sebuah karya seni yang indah dan unik pasti akan membuat para penggemar dan kolektor mobil terkesan,” kata Owner Papercraft Kurniatravel, Rini Nuraini.

 

4 dari 4 halaman

Kunci dalam Membangun Bisnis Sukses di Dunia Papercraft

Papercraft Kurniatravel pun bisa menjadi bukti bahwa kreativitas, keterampilan, dan perhatian terhadap detail adalah faktor kunci dalam membangun bisnis yang sukses di dunia papercraft.

“Dengan pendekatan inovatif mereka terhadap papercraft dan kecintaan mereka terhadap industri otomotif, kami pasti akan terus membuat gebrakan baik di Indonesia maupun di luar negeri, “ tambah Rini Nuraini.

Para penggemar industri otomotif atau pencinta seni kreatif pun sudah bisa menikmati Papercraft Miniatur Mobil oleh Kurniatravel. Berasal dari kertas, mereka menampilkan keindahan dunia otomotif dalam bentuk miniatur yang terbilang spektakuler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini