Sukses

5 Momen Tak Terlupakan Konser SMTOWN 2023 di Jakarta, Aksi Lawak Super Junior hingga Fans NCT Dominasi GBK

Berikut adalah ulasan seputar hal-hal menarik di konser SMTOWN Live in Jakarta 2023.

Liputan6.com, Jakarta "SMTOWN Live in Jakarta 2023" adalah perhelatan akbar yang dinantikan penggemar K-Pop khususnya pecinta grup-grup di bawah naungan agensi SM Entertainment. Konser ini digelar kembali di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (23/9/2023) setelah 11 tahun berlalu.

Konser ini dimeriahkan TVXQ, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, aespa, dan boygroup yang baru debut, RIIZE. Konser ini berlangsung selama lebih dari tiga jam tanpa jeda dengan puluhan lagu yang dibawakan secara bergantian oleh setiap grup.

Ada banyak momen menarik dari konser yang dipromotori Dyandra Global Edutainment. Mulai dari Irene yang sedang kurang sehat, tingkah kocak para anggota Super Junior di atas panggung, hingga penampilan RIIZE si grup rookie yang tampil perdana di konser SMTOWN.

Ada juga NCT yang seolah mendominasi konser malam itu mengingat mereka memiliki banyak grup unit, mulai dari NCT 127, NCT Dream, juga WayV. Berikut adalah ulasan seputar hal-hal menarik di konser "SMTOWN Live in Jakarta 2023".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Konser dengan Busana Batik

Ada yang menarik di konser SMTOWN kali ini. Pihak promotor, Dyandra Global Edutainment, menetapkan batik sebagai dress code perhelatan ini. Jadi, penonton yang datang diharapkan memakai dress code yang ditentukan.

Pantauan Liputan6.com pada Sabtu sore, ribuan penonton sudah memenuhi stadion berbusana batik. Mereka memadumadankan penampilan dengan aksen batik hingga terlihat modis. Ini inovasi yang baik untuk memperkenalkan pakaian khas Indonesia di event artis Internasional.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 6 halaman

2. Irene Red Velvet Ternyata Tampil dalam Keadaan Sakit

Promotor sempat memberi pengumuman soal keterlibatan Irene Red Velvet di Konser "SMTOWN Live 2023 SMCU Palace" di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (23/9/2023). Sebelum konser dimulai, mereka dengan berat hati menyampaikan bahwa Irene tidak ikut serta dalam konser ini lantaran mengalami gangguan kesehatan.

Ternyata, penyanyi berusia 32 tahun ini tetap tampil di atas panggung dengan baik. Bagi penggemar yang sebelumnya tak tahu soal pengumuman tersebut mungkin tidak menyangka bahwa ia tampil dalam kondisi yang kurang sehat.

Dalam balutan busana panggung hitam putih, Irene bernyanyi dengan suara stabil dan melakukan tarian dengan baik. Red Velvet membawakan lagu "Psycho", "Birthday", "Queendom" , "Red Vlavour" hingga "Feel My Rhythm".

4 dari 6 halaman

3. Tingkah Humoris Super Junior yang Bikin Penonton Ngakak

Dalam sesi perkenalan, anggota Super Junior memperlihatkan sisi humoris mereka yang bikin puluhan ribu penonton terhibur. Entah apa yang dipikirkan Donghae saat itu hingga dia tiba-tiba push-up di panggung. Tawa penonton pun pecah.

Seolah ide melawak masih meluap-luap, Siwon menyebut upacara penutupan Asian Games. Sepertinya, dia teringat bahwa Super Junior pernah jadi pengisi event ini. Kala itu, acaranya juga dilangsungkan di SUGBK.

Para anggota Super Junior masih merespons pernyataan Siwon dengan antusias. Eunhyuk juga tiba-tiba goyang dayung di atas panggung, sama seperti yang pernah dia lakukan di Closing Ceremony Asian Games 2018.

5 dari 6 halaman

4. RIIZE Tampil di Panggung Megah

Grup rookie SM Entertainment, RIIZE membawakan dua lagu debut mereka, "Get a Guitar" dan "Memories," di panggung megah SMTOWN Live in Jakarta 2023. Mereka tampil sangat energik dan fresh di perhelatan berkapasitas puluhan ribu penonton ini.

Di akhir konser, para senior RIIZE pun semangat memperlihatkan dukungan mereka kepada grup baru beranggotakan Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton tersebut.

Yunho TVXQ misalnya, merangkul Wonbin dan mengajaknya menyapa ke arah kamera dengan senyuman lebar. "Tolong juga beri banyak cinta dan dukungan untuk RIIZE," kata Leeteuk Super Junior di akhir konser.

6 dari 6 halaman

5. Lautan Hijau Neon Mendominasi GBK

Lautan hijau neon atau Pearl Neo Champagne mendominasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ini menyimbolkan bahwa mayoritas penonton yang hadir di konser malam itu adalah NCTzen alias penggemar NCT.

NCT memiliki banyak sekali unit grup, mulai dari NCT 127, NCT Dream, WayV hingga NCT U. Masing-masih sub unit mempersembahkan penampilan luar biasa dengan lagu-lagu andalan mereka yang membuat seisi stadion terbakar semangat.

Konser ini tentu bikin NCTzen memiliki kepuasan tersendiri. Meski demikian, fanchat untuk grup-grup lain juga masih dapat terdengar dengan jelas. Menandakan mereka adalah fans yang suportif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini