Sukses

Pestapora 2023 Digelar Mulai Hari Ini, Lebih Segar dengan Tema Buah-Buahan

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Pestapora kali ini menghadirkan konsep yang sangat unik, yakni konsep buah-buahan.

Liputan6.com, Jakarta Festival musik tahunan yang dinantikan oleh para pecinta musik Tanah Air, Pestapora, siap kembali menggebrak Jakarta pada Jumat-Minggu, 22 hingga 24 September 2023. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Pestapora kali ini menghadirkan konsep yang sangat unik, yakni konsep buah-buahan.

Konsep inovatif ini dipilih untuk memberikan kesegaran baru pada festival musik yang telah berlangsung selama dua tahun ini. Menurut Festival Director Pestapora, Kiki Aulia Ucup, ide konsep buah-buahan ini muncul tanpa alasan khusus, tetapi untuk memberikan perbedaan yang jelas dengan festival-festival lainnya.

"Sebenarnya tidak ada alasan khusus biar ditanya aja, sama biar segar jadi buah-buahan dikeluarkan Pestapora 2023. Jadi kanapa yang kami lihat 2022 banyak banget festival musik yang terselenggara, kita melihat diferensiasi ini apa ya dari setiap festival hanya bermain artwork," kata Kiki Ucup dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

"Terus tahun berikutnya berganti artwork tapi tidak ada identitas dan karakter khusus dari setiap festival itu. Makanya pestapora menghadirkan buah-buahan sebagai identitas yang muncul untuk 48 tahun ke depan," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peningkatan

Pestapora 2023 akan menghadirkan 224 penampil dan 12 panggung. Hal ini menandai peningkatan pesat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini kita menghadirkan 12 panggung dengan total ada 224 penampil baik musisi atau penampil lainnya. Bisa dibilang lumayan banyak ya yang tampil di Pestapora," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Ekspansi Area

Selain itu, Pestapora tahun ini juga memperluas area penyelenggaraan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Yang membedakan tahun ini adalah ekspansi areanya masuk ke area Jiexpo juga, jadi hall D2 tahun lalu tidak digunakan, tahun ini kita gunakan hall D2. Itu akan menjadi area aktivitas dengan dua area panggung Standupindo yang akan menampilkan 26 penampilan," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Deretan Penampil

Dengan durasi tiga hari berturut-turut, Pestapora 2023 akan menghadirkan ratusan musisi ternama seperti Ananda Badudu, Noah, FSTVLST, The Upstairs, Morfem, Efek Rumah Kaca, Sirkus Barock, Dewa 19, Raisa, Danilla, Sheilla On7, JKT48, Tipe X, GIGI, dan masih banyak lagi.

Dengan konsep buah-buahan yang segar dan berbagai penampilan menarik, Pestapora 2023 siap menjadi puncak festival musik tahun ini yang tak boleh dilewatkan oleh para penggemar musik di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.