Sukses

Rilis Single Debut Semua Rasa, Axin Zay Obati Kerinduan Judika pada Kejayaan Musik Rock

Axin Zay seakan menjadi jawaban atas kerinduan Judika akan musik Rock di industri.

Liputan6.com, Jakarta Axin Zay, seorang dokter yang berbakat dalam dunia musik, merilis single debutnya yang berjudul "Semua Rasa" di panggung musik Indonesia. Lagu ini merupakan karya dari Axin Zay dan Ecky Banbaroesa, dan dirilis di bawah label PT Dua Anak Deo yang didirikan oleh Duma Riris Silalahi dan Judika.

Single ini mengangkat tema hubungan dua insan yang diuji oleh jarak dan kepercayaan, membuat kesetiaan dalam cinta menjadi tanda tanya. Menurut Axin Zay, proses pemilihan lagu ini sebagai single debutnya tidaklah mudah.

Ia bahkan mengambil langkah untuk berbicara dengan Ecky Banbaroesa, pencipta lagu, untuk menambahkan beberapa lirik pelengkap.

“Ketika aku mulai memilih lagu apa yang menjadi single perdanaku, aku ijin ke Bang Ecky untuk bisa menambahkan beberapa lirik pelengkap, supaya soul akunya masuk ke dalam lagu ini," ungkap Axin saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Rabu (20/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Musik

Selama proses rekaman, Axin, yang dikenal sebagai penyanyi dengan gaya musik rock, harus melakukan peralihan rasanya dari rock menjadi lebih bersifat pop. Ini adalah tantangan yang dihadapinya dengan penuh dedikasi.

“Untuk single perdana ini aku gak terlalu rock banget, aku menelaah, menganalisa, karena aku pikir ada yngg ngeluarin rock banget susah dapat masanya, jadi minimal pop rock lah. Tapi kedepan gak menutup kemungkinan akan beralih, istilahnya menggeser pelan-pelan sampe ke rock sepenuhnya,” ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Kerinduan Judika

Kehadiran Axin Zay di dunia musik Tanah Air menjadi cukup spesial bagi Judika. Axin Zay seakan menjadi jawaban atas kerinduan Judika akan musik Rock di industri.

"Kerinduan aku, rock bisa berpadu dengan zaman sekarang dan aku merasa Axin ini bisa masuk ke zaman ini. Dia spesial, dia punya sound spesial dan ciri-ciri orang yang bakal sukses (di industri musik) karena punya ciri khas, pembeda. Lewat lagu ini yang ballad rock, khasnya dia keluar banget,” kata Judika.

“Judika memang setiap melihat penyanyi rock dia pasti pulang-pulang excited,” timpal Duma Riris.

 

4 dari 4 halaman

Video Musik

Video musik "Semua Rasa" disutradarai oleh Ozan Ruz dan menggambarkan perjuangan seorang pria yang berusaha menjaga dan membela pasangannya dengan sepenuh hati. Video ini juga memperlihatkan kemampuan akting Axin yang luar biasa.

“Tidak mudah memerankan tokoh di Music Video ini. Bang Ozan sangat membantu mengarahkan saya dalam berakting”, ujar Axin.

Single "Semua Rasa" oleh Axin Zay telah resmi dirilis di semua platform streaming digital mulai tanggal 22 September 2023. Sedangkan video musiknya telah dapat dinikmati sejak tanggal 20 September 2023 di kanal YouTube Judika Entertainment. Dengan campuran musik pop rock yang modern dan mudah didengar, lagu ini diharapkan dapat menjadi persembahan pertama yang memukau dari Axin Zay dalam dunia musik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini