Sukses

Vidi Aldiano Sempat ke Korea Bareng Isyana Sarasvati Sebelum Ungkap Kanker yang Menjalar, Ikut Workshop Demi Comeback di Dunia Musik

Kondisi kesehatan Vidi Aldiano yang diungkapnya sendiri makin dramatis lantaran ia mennyampaikannya setelah mengumumkan comeback ke dunia musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano tengah menjadi perhatian publik lantaran ia akhirnya mengungkapkan kondisi kesehatan tubuhnya yang sedang tidak baik-baik saja. Vidi Aldiano baru mengaku bahwa sejak tahun lalu ia menjalani perawatan intensif tiap tiga minggu.

Lebih lanjut, Vidi Aldiano menjelaskan bahwa metode yang ia sebut sebagai "day spa" ini harus dijalani akibat sel kanker di tubuhnya telah menjalar ke sejumlah titik. Suami Sheila Dara pun akhirnya memutuskan untuk menyampaikan hal ini kepada publik setelah lama ia pendam sendiri.

Kondisi kesehatan Vidi Aldiano ini makin dramatis lantaran ia mengungkapnya setelah mengumumkan sedang comeback alias kembali ke dunia musik Tanah Air. Bahkan, jauh sebelum mengumumkan kondisi kesehatannya, Vidi Aldiano sempat mengikuti workshop musik di Korea Selatan ditemani Isyana Sarasvati.

Dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Vidi Aldiano, Rabu (20/9/2023), terlihat bahwa Vidi Aldiano berangkat ke Korea Selatan pada 10 Juli 2023 lalu. Menurutnya, kala itu Vidi Aldiano akan membuat lagu yang tak hanya identik dengan Indonesia namun juga Korea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isyana Sarasvati Jadi Asisten Pribadi Vidi Aldiano

Pada satu momen, Vidi Aldiano merekam kebersamaannya dengan Isyana Sarasvati di dalam pesawat. Vidi pun menyampaikan bahwa Isyana bertindak sebagai asisten pribadi selama menemani Vidi Aldiano di Korea Selatan.

"Seperti yang kalian lihat, gua sudah di pesawat menuju Korea bersama Isyana Sarasvati dan dia mengaku akan menjadi PA (personal assistant) atau menjadi pembantu saya selama di Korea. Tapi lihat saja apakah dia benaran membantu atau ke Korea hanya ingin berbelanja?" celetuk Vidi sambil berkelakar.

 

3 dari 5 halaman

Vidi Aldiano dan Isyana Sarasvati Tak Hanya Berdua

Tentu saja Vidi Aldiano dan Isyana Sarasvati tak hanya berdua. Mereka turut ditemani oleh sejumlah kru dan asisten. Sayangnya setelah mereka istirahat, cuaca sedang hujan deras. Alhasil, Vidi dan rombongan pun jalan-jalan di mal terdekat.

Tak hanya itu, dalam momen tersebut Vidi Aldiano juga mengaku terlambat makan siang, sementara setelahnya ia sudah janjian makan malam dengan salah seorang sahabat yang ditemuinya di sana.

 

4 dari 5 halaman

Vidi Aldiano Melawan Kanker

Dalam video tersebut, Vidi Aldiano memang terlihat baik-baik dan sehat-sehat saja. Namun bila memantau kembali akun Instagram sang penyanyi, Vidi sempat mengunggah potret di ruang medis berkawan jarum infus di tangan. Ibunda merangkul dari belakang untuk menguatkan Vidi Aldiano yang mencoba tersenyum.

“Hari spa berikutnya buat gue. Maaf, tapi ini bakal jadi unggahan untuk jangka panjang. Sudah memasuki tahun ketiga di mana gue menjadi penyintas kanker. Jarang sebenarnya mau update hal-hal seperti ini, tapi hari ini I just feel like sharing,” tulisnya.

“Mungkin banyak yang belum tahu bahwa tahun lalu, titipan Tuhan berupa kanker ini sudah menyebar ke beberapa titik, sehingga mengharuskan gue akhirnya punya appointment spa day ini tiap 3 minggu,” Vidi Aldiano menjelaskan.

“Seiring waktu berjalan, gue belajar berdamai dengan keadaan dan bersyukur untuk apapun yang Tuhan berikan selama ini. Selama gue masih diberikan kekuatan untuk melawan penyakit ini, gue ga boleh cupu,” janjinya.

 

5 dari 5 halaman

Vidi Aldiano Comeback di Dunia Musik

Sementara itu, Vidi Aldiano menngaku sudah mantap kembali ke dunia musik dengan karya-karya baru. Dalam video di kanal YouTubenya, terlihat ia juga sedang sibuk mengerjakan lagi di dapur rekaman saat berkunjung ke Korea Selatan.

"Bukanlah keputusan yang mudah bagiku untuk mengumpulkan semua keberanian dan kepercayaan diriku untuk kembali ke industri musik. Aku selalu ragu dan bertanya pada diri sendiri apakah aku cukup layak untuk kembali ke halaman ini. Namun mulai Juni lalu, aku sudah mengambil keputusan berani, keputusan yang tidak akan pernah kusesali," tulis Vidi Aldiano melalui akun Instagram @vidialdiano, baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini