Sukses

Gonjang-ganjing Kontrak Blackpink Berlanjut, Dikabarkan Cuma Rose yang Ingin Lanjut dengan YG Entertainment

Dikabarkan bahwa sifat kontrak Blackpink adalah "terpisah tapi tetap bersama."

Liputan6.com, Seoul - Sejak beberapa bulan terakhir, beragam isu mengenai perpanjangan kontrak keempat member Blackpink bolak-balik diberitakan media. Terakhir, dikabarkan bahwa hanya Rose yang ingin memperpanjang kontraknya dengan agensinya kini, YG Entertainment.

Dilansir dari Allkpop, Kamis (21/9/2023), Sports Seoul secara eksklusif memberitakan bahwa para member Blackpink kini tengah berada pada tahap akhir negosiasi kontrak. Sifat kontraknya adalah "terpisah tapi tetap bersama." Artinya, para member berada dalam agensi berbeda, tapi tetap akan melanjutkan kegiatan grup Blackpink.

Disebutkan pula bahwa dalam kontrak ini terdapat poin yang menegaskan bahwa para member Blackpink yang berada di luar YG Entertainment, akan berpromosi dalam kegiatan Blackpink selama 6 bulan daam satu tahun.

Sports Seoul melaporkan bahwa Jisoo Blackpink diperkirakan akan mendalami jagat akting pada masa mendatang. Baik Jisoo maupun Lisa disebut-sebut sudah menerima kontrak eksklusif yang nilainya berada dalam kisaran belasan hingga puluhan miliar won .

Media ini juga menyebut bahwa Jisoo – Lisa menerima pinangan agensi Korea Selatan. Adapun soal Jennie Blackpink, belum disebutkan informasi terkini soal kontraknya nanti.

Atas pemberitaan ini, YG Entertainment memberi pernyataan singkat. "Saat ini perpanjangan kontrak Blackpink belum dikonfirmasi dan sedang dibahas," begitu kata juru bicara agensi, dilansir dari Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Jennie adalah Kode?

Seperti diketahui, Blackpink baru saja menyelesaikan tur dunia mereka dalam sebuah konser yang dilangsungkan di Seoul pada 17 September lalu.

Salah satu ucapan Jennie dalam konser, dinilai penggemar sebagai kode bahwa Blackpink tetap akan berlanjut.

“Kami akan melanjutkan Blackpink yang kalian cintai,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Perpanjangan Kontrak Lisa Blackpink

Sebelum ini, Lisa Blackpink sudah beberapa kali diberitakan tak akan memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Dilansir dari Soompi, pada pertengahan September spekulasi ini muncul dari pengakuan agen China yang mengklaim sulit sekali membuat jadwal kerja sama dengan Lisa. Alasannya, status perpanjangan kontrak yang belum jelas.

YG kala itu mengatakan perpanjangan kontrak masih didiskusikan.

4 dari 4 halaman

Saham YG Entertainment Anjlok

Di tengah gonjang-ganjing isu kontrak Lisa Blackpink, saham YG Entertainment anjlok cukup dalam. Kanal Bisnis Liputan6.com memberitakan penurunannya hampir mencapai 9 persen.

Dikutip dari CNBC, Ini adalah penurunan harga saham YG Entertainment terbesar sejak 28 September 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.