Sukses

Muzdalifah Berjualan di TikTok dengan Harga Miring, Warganet Auto Sindir: Bun, Orang Kaya Jualan Bawang Goreng? Rusak Harga Pasar

Belakangan ini, mantan istri Nassar, Muzdalifah turut menjadi perhatian lantaran kemunculannya di TikTok menjual bawang goreng. Menurut pengakuannya, bawang goreng yang dijual dipatok dengan harga Rp35.000 per tiga stoples.

Liputan6.com, Jakarta - Kepopuleran platform TikTok kini bukan lagi hanya sebatas sarana hiburan, melainkan kini merangkap menjadi tempat berbisnis bagi para pegelut bisnis.

Memanfaatkan keberadaan TikTok, kebanyakan harga yang ditawarkan relatif lebih miring dibanding harga aslinya. Tak heran banyak perintis bisnis hingga artis yang menjajakan barangnya di TikTok.

Belakangan ini, mantan istri Nassar, Muzdalifah turut menjadi perhatian lantaran kemunculannya di TikTok menjual bawang goreng. Menurut pengakuannya, bawang goreng yang dijual dipatok dengan harga Rp35.000 per tiga stoples.

Sontak hal ini membuat warganet heboh. Tidak sedikit yang merasa heran dengan harga murah itu, sebagian justru geram dengan tindakan yang salah satunya dilakukan Muzdalifah karena dinilai merusak harga pasar dan makin menekan pedagang kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawang Goreng Muzdalifah

Dari akun TikTok @muzdalifahnurrahma, Muzdalifah menawarkan bawang goreng yang dinilai sangat murah tersebut. Dia mengaku, bawang goreng yang dijualnya asli dari Brebes sehingga tidak perlu dikhawatirkan kualitasnya.

"Bawang goreng Brebes ori. Ori belinya dari Brebes," kata Muzdalifah di salah satu video TikTok-nya.

"Tiga botolnya 35 ribu, jangan marah 5 ribunya buat ongkos packing, gratis ongkir, bisa COD," begitu ujar Muzdalifah mempromosikan barang dagangannya. 

 

3 dari 4 halaman

Bukan Hanya Bawang Goreng

Menariknya, Muzdalifah tidak hanya menjual bawang goreng. Di akun TikTok pribadinya itu, terlihat banyak video menampilkan barang-barang berbeda. Dari mulai cokelat, tisu, hingga detergen yang tersusun rapi di gudang dalam jumlah banyak.

Hal tersebut mendapat perhatian salah satu warganet di platform X yang membagikan video Muzdalifah. Pengguna akun @Ternoda_ itu bahkan mendapat lebih dari 6 juta penonton.

"Ibu Musdalifah the real ratu tiktok:) product nya banyak bgt njir. Bawang Goreng 3toples saja 35ribu. Rusak sudah ini harga tiktok," begitu bunyi cuitan akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Kemunculannya di TikTok untuk berjualan juga mendapat banyak respons dari warganet, baik di TikTok maupun di media sosial lain, seperti X. Bahkan, salah satu pengguna TikTok mempertanyakan kenapa Muzdalifah yang dikenal dengan kekayaannya berjualan bawang goreng.

"Bun orang Kya jualan bawang goreng," kata pengguna TikTok @muhammadrizkia2.

Lain halnya, di platform X mereka justru mempertanyakan bagaimana bisa Muzdalifah mematok harga yang murah untuk produk-produk jajaannya.

"apalagi harga coklatnya murce... juwalan apa shodaqoh yak... heran...," tulis @sah_***.

"Emang normalnya nyari yg muraha sih tapi jangan ngrusak harga pasar juga," komentar @didepancan*****.

"Wah kacau. Ini yg gw takutin. Produsen to konsumen tanpa ada perantara. Kios" menngis melihat ini," ujar @papasit****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini