Sukses

Potret Wisata Rohani Keluarga Samuel Zylgwyn dan Franda ke Israel, Bukan untuk Healing tapi Ibadah

Ini adalah perjalanan ke luar negeri pertama Samuel Zylgwyn dan Franda bersama kedua anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Zylgwyn belakangan ini aktif membagikan foto-foto berliburnya di Instagram pribadinya. Samuel dan Franda beserta kedua anaknya diketahui tengah menjalani liburan rohani di Israel.

Momen keluarga kecil mereka di berbagai tempat dibagikan keduanya. Samuel Zylgwyn dan Franda juga kerap mencantumkan cerita di balik tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Aktor ini memulai perjalanannya sejak tanggal 11 September lalu. Samuel juga bercerita perihal liburannya ke Israel ini adalah proses ibadah.

"Gue liburan bukan healing, guys. Gue ibadah," tutur Samuel ketika melakukan siaran langsung di Instagram pada Minggu (17/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Perjalanan ke Luar Negeri Pertama dengan Anak

Perjalanan pasangan ini diketahui merupakan perjalanan ke luar negeri pertama bersama kedua anak mereka.

Caption unggahan pertama berbunyi, "1st trip keluar negeri with 2 kids."

3 dari 6 halaman

Keliling Israel

Di unggahan-unggahannya, Samuel Zylgywn kerap menyelipkan keterangan dari liburannya kali ini. Disebutkan dalam foto keluarga mereka dengan latar laut biru, mereka tengah menikmati waktu berkeliling kota-kota di Israel, khususnya ibu kota Israel, Tel Aviv.

"Berkeliling sekitar kota tel aviv," kata Samuel di unggahannya.

4 dari 6 halaman

Selipkan Ayat Al-Kitab

Samuel juga kerap menyelipkan ayat Alkitab di unggahannya. Selain itu, dia juga menambahkan keterangan tempat di unggahan-unggahannya.

"Hari ke-2. Caphranaum the town of JESUS. Luke 7:1-10 and mark 2:1-12," tulisnya.

5 dari 6 halaman

Cerita Kisah

Tidak hanya menaruh ayat Alkitab sebagai keterangan, Samuel Zylgwyn juga sesekali menyelipkan cerita di balik lokasi foto yang diambil. Salah satunya di sebuah foto yang menampilkan sang anak, Vechia.

"Di danau galilea banyak mukjizat yang di lakukan okeh (oleh) Yesus Dan kita bersyukur bisa dateng ke sini," begitu tulisnya.

6 dari 6 halaman

Bagikan Foto Bangunan Bersejarah

Samuel juga kerap membagikan foto-foto berisi monumen atau tempat bersejarah dari wisata rohani yang mereka tandangi di Israel. Salah satunya adalah lokasi yang menurut kepercayaan Nasrani adalah tempat kelahiran Yesus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.