Sukses

Dari Secret Number hingga SHINee Taemin Meriahkan Konser Virtual ON THE K

Beberapa bintang-bintang K-Pop favorit seperti Secret Number, ONF, The Boyz, dan SHINee Taemin tampil di acara bertajuk ON THE K : O

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar K-Pop di Indonesia kembali disuguhi acara konser virtual yang menampilkan beberapa bintang K-Pop favorit, termasuk Secret Number, ONF, The Boyz, dan SHINee Taemin. Acara ini, yang bertajuk "ON THE K: O", digelar di Main Atrium KOREA 360, yang terletak di LOTTE Mall Jakarta, pada Minggu (18/9/2023).

Acara ini tidak hanya menampilkan penampilan dan aksi panggung para boy dan girl band asal Korea Selatan, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengikuti sesi fansigning dengan artis-idola mereka.

"Acara ini telah lama dinantikan oleh para K-Popers di Indonesia. Mereka dapat menikmati penampilan panggung dan juga sesi fansigning yang telah lama mereka nantikan. Sebelumnya, kami telah berhasil menyelenggarakan acara nobar virtual seperti "ON THE K: TAEKWON & ASSEMBLE" di KOREA 360, dan kami berharap para penggemar sangat senang dengan acara-acara ini," ujar Kim Young Soo, Regional Director KOCCA Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan

ON THE K: O berlangsung dari pukul 14:00 hingga 18:00. Acara dimulai dengan penampilan langsung dari Secret Number dan dilanjutkan dengan penampilan ONF, The Boyz, dan SHINee Taemin. Para artis Korea ini membawakan lagu-lagu andalan seperti "DOXA" (Secret Number), "Beautiful Beautiful" (ONF), "Lip Gloss" (The Boyz), dan "Criminal" (SHINee Taemin).

"Tahun 2023 adalah tahun peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan. Kami berharap hubungan ini semakin erat di masa depan, dan semakin banyak event-event seperti konser, fansign, fanmeet, dan lain-lain," ujar Kim Young Soo.

 

3 dari 4 halaman

Disiarkan Secara Langsung

Acara ini disiarkan secara langsung dari Korea, Jepang, dan Indonesia. MC Lee Seok Hoon akan memandu acara dari Korea, sementara dua MC dari Indonesia, yaitu Brenda Kwan (sesi pertama) dan Jo Serin (sesi kedua), akan memandu acara tersebut.

Pada sesi pertama acara ini, penonton diajak untuk berpartisipasi dalam K-Pop Quiz dan menonton video "Annyeong Korea" yang mengingatkan kenangan. Kemudian, pada sesi kedua, yaitu puncak acara "Live Viewing," penonton akan menikmati penampilan idol K-Pop favorit mereka. Acara akan diakhiri dengan sesi fans signing bersama SECRET NUMBER.

Acara ini diselenggarakan oleh KOCCA Music Studio bersama KOCCA Indonesia dan KOREA 360. Berlokasi di KOREA 360, area publikasi kebudayaan dan produk Korea yang terletak di LOTTE Mall Jakarta, pengunjung dapat merasakan pengalaman langsung yang menarik seputar K-Pop, K-Beauty, dan lainnya.

 

4 dari 4 halaman

KOCCA Indonesia

KOCCA Indonesia, yang merupakan bagian dari Korea Creative Content Agency (KOCCA), adalah lembaga yang dibawah Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea. Lembaga ini berperan dalam mendukung perkembangan konten kreatif Korea, baik di pasar domestik maupun global. Sejak berdiri sebagai cabang pertama di Asia Tenggara pada Oktober 2016, KOCCA Indonesia telah mempromosikan dan meningkatkan kerjasama dalam industri kreatif Korea di berbagai negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.