Sukses

Aldi Taher Mengungkapkan Konflik dan Pemecatan Irwansyah dari Radio Band

Aldi Taher akui pernah bertengkar dan pecat Irwansyah dari Radio Band

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Aldi Taher mengungkapkan bahwa ia pernah mengalami pertengkaran dan bahkan memecat aktor Irwansyah dari grup musik Radio Band. Radio Band, yang dibentuk oleh Aldi Taher bersama presenter Raffi Ahmad dan Irwansyah beberapa tahun lalu, telah bubar.

Aldi Taher menceritakan insiden tersebut dalam wawancara di acara YouTube NGOBROL ASIX yang juga dihadiri oleh Ashanty. Ia mengungkapkan bahwa band tersebut terbentuk dengan anggota, di mana Raffi Ahmad bermain drum, Aldi Taher bermain bass, dan Irwansyah sebagai vokalis.

"Dulu kami membentuk band, tetapi band ini tidak berhasil. Raffi bermain drum, saya bermain bass, dan Irwansyah bernyanyi, dan akhirnya band ini bubar," ujar Aldi Taher.

Selama wawancara tersebut, Aldi Taher juga mengkonfirmasi bahwa ia pernah bertengkar dengan Irwansyah.

"Iya, mungkin kami tidak cocok satu sama lain," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengeluarkan

Bahkan, Aldi Taher mengungkapkan bahwa ia telah mengeluarkan Irwansyah dari band tersebut. Namun, bukannya merasa terpuruk setelah dikeluarkan dari Radio Band, Irwansyah justru mendapatkan tawaran bermain dalam sebuah film bersama aktris Acha Septriasa.

"Saat saya mengeluarkan Irwansyah dari band, dia justru mendapatkan tawaran bermain dalam film Heart bersama Acha Septriasa," kata Aldi Taher.

Aldi Taher juga mengungkapkan bahwa Irwansyah merasa terdorong untuk menyanyi karena peristiwa tersebut.

"Jadi dia mulai bernyanyi karena kamu, kan?" tanya Ashanty.

"Iya, makanya dia berkata, 'Wan, saya seharusnya mendapat bagian juga,'" kata Aldi Taher sambil tersenyum.

 

3 dari 4 halaman

Memiliki Ego

Menyadari bahwa mereka masih muda dan memiliki ego yang besar pada saat itu, Aldi Taher dan Raffi Ahmad sepakat untuk mengeluarkan Irwansyah dari Radio Band.

"Kami masih remaja saat itu, ego kami tinggi, jadi kami berdua memutuskan untuk mengeluarkan Irwansyah," jelas Aldi Taher.

Aldi Taher bahkan sudah menyiapkan seorang vokalis pengganti untuk menggantikan Irwansyah.

"Saya sudah membawa Naga, vokalis dari band Lyla, sebagai pengganti," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Mengetahui

Namun, saat itu Irwansyah belum mengetahui keputusan tersebut. Ketika Irwansyah mengetahui bahwa ada vokalis baru yang akan menggantikannya, ia merasa marah.

"Ketika Irwansyah bergabung dalam latihan, dia menjadi sangat marah," ungkap Aldi Taher.

Aldi Taher akhirnya meminta maaf kepada Irwansyah atas kejadian tersebut, dan Irwansyah merespons dengan baik.

"Irwansyah, saya minta maaf ya. Dia berkata, 'Sudahlah, tidak apa-apa, jika kamu ingin mengeluarku, katakan saja, jangan seperti ini caranya,'" jelasnya.

Tidak butuh waktu lama bagi Irwansyah untuk mendapatkan tawaran untuk berduet dengan Acha Septriasa. Lagu yang mereka hasilkan ternyata lebih terkenal dibandingkan lagu-lagu dari Radio Band pada saat itu.

"Irwansyah kemudian menyanyi bersama Acha, lagunya terkenal dan sukses besar. Dia bahkan menghubungi kami dan bertanya di mana kami berada saat itu," ungkap Aldi Taher.

Mendengar pernyataan Irwansyah, Aldi Taher merasa menyesal telah mengeluarkan Irwansyah dari Radio Band.

"Kalau saya tahu begitu, saya tidak akan mengeluarkanmu, Wan. Saya bahkan mungkin yang akan mengundurkan diri," tutup Aldi Taher dengan penyesalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini