Sukses

Asnawi Mangkualam Ogah ke Dunia Sepak Bola Lagi Andai Pensiun, Pengakuannya Beredar di Tengah Isu Kedekatan dengan Fuji

Di tengah isu kedekatan dengan Fuji, beredar pengakuan Asnawi Mangkualam ingin terjun di bidang lain setelah pensiun ketimbang di dunia sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola Timnas, Asnawi Mangkualam, kini sedang dikabarkan dekat dengan Fuji. Lantaran hal itu, banyak penggemar yang membanding-bandingkan pendapatan Asnawi Mangkualam sebagai atlet, dengan kekayaan Fuji setelah menjadi selebriti.

Tak hanya itu, kedekatan Asnawi Mangkualam dengan Fuji tampaknya akan melalui proses yang penuh warna. Melansir berbagai sumber, Haji Faisal sempat menyampaikan kepada awak media bahwa ia lebih berharap agar Fuji bisa berjodoh dengan artis.

Di tengah isu-isu tersebut, belum lama ini sebuah acara bincang-bincang mengundang Asnawi Mangkualam sebagai bintang tamu dalam salah satu episode baru. Selama acara tersebut, pesepak bola yang sedang berkarier di Korea Selatan ini berbicara banyak mengenai kariernya.

Namun, Asnawi melontarkan pernyataan mengejutkan. Pada saat ditanya mengenai kemungkinan terjun ke dunia sepak bola sebagai pelatih dan sebagainya setelah pensiun di masa depan, Asnawi menyangkalnya. Justru setelah pensiun sebagai atlet, ia ingin terjun di bidang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asnawi Ogah ke Dunia Sepak Bola Lagi Begitu Pensiun

Pada satu titik perbincangan, Mamat Alkatiri dan Riphan Pradipta yang bertindak sebagai host bincang-bincang, langsung bertanya kemungkinan Asnawi kembali ke sepak bola setelah pensiun. Secara blak-blakan, Asnawi ogah melanjutkannya.

"Tidak, tidak mau. Sudah capek dengan bola," ucap Asnawi dengan tegas mengutip kanal YouTube Sport77 Official, diunggah Kamis (14/9/2023).

"Tidak (menjadi pelatih). Tidak mau juga (menjadi agen)," sambung Asnawi menyatakan saat ditanya lebih rinci mengenai profesi-profesi lain dalam dunia sepak bola.

 

3 dari 4 halaman

Ternyata Asnawi Mangkualam Lebih Minat ke Bisnis

Tak butuh waktu lama, Asnawi Mangkualam pun membeberkan profesi apa yang menarik minatnya untuk digeluti setelah pensiun dari dunia sepak bola.

Rupanya, pemain yang pernah memperkuat PSM Makassar ini lebih berminat untuk menggeluti dunia bisnis yang dianggapnya lebih menjanjikan.

"Bisnis saja, bisnis. Businessman," celetuk Asnawi yang bermain sebagai bek di klub Jeonnam Dragons di Liga 2 Korea Selatan itu.

4 dari 4 halaman

Isu Kedekatan Asnawi Mangkualam dengan Fuji

Kedekatan Fuji dan Asnawi Mangkualam menjadi sorotan setelah keduanya terlihat sama-sama menghadiri pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha di Tokyo, Jepang.

Kedekatan keduanya terendus ketika jalan-jalan ke Disneyland Jepang bersama para sahabat. Posisi Fuji kala itu tampak dekat dengan Asnawi. Fuji juga pernah mengunggah Stories yang memperlihatkan sosok Asnawi.

Asnawi Mangkualam adalah pemain sepak bola yang memperkuat timnas Indonesia dan kini bermain di Liga Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.