Sukses

Isu Lisa Blackpink Tolak Perpanjang Kontrak, YG Entertainment Gerah: Kami Masih Berdiskusi

Lisa Blackpink diisukan telah menolak dua tawaran dari YG Entertainment, di tengah dirinya digosipkan tak mau lanjutkan kontrak.

Liputan6.com, Jakarta Lisa Blackpink baru-baru ini diterpa kabar kurang menyenangkan. Bukan terkait kondisi kesehatan atau masalah krusial lainnya, Lisa Blackpink disebut-sebut akan mengakhiri alias tak melanjutkan masa kontraknya dengan YG Entertainment di masa depan.

Melansir Star News, Lisa Blackpink disebut telah menolak dua tawaran dari YG Entertainment dengan besaran kontrak senilai 50 miliar won atau US$37,6 juta (sekitar Rp 578,69 miliar, asumsi won Korea Selatan terhadap rupiah di kisaran Rp11.573).

Isu ini sempat ramai di media sosial. Terlebih lagi, seperti disampaikan CNBC, harga saham YG Entertainment merosot anjlok hampir 9 persen pada perdagangan Jumat, (15/9/2023). Alhasil, pihak YG Entertainment pun dibuat gerah dan langsung buru-buru klarifikasi.

Tak menyangkal maupun membenarkan, perwakilan YG Entertainment mengatakan bahwa isu perpanjangan kontrak Lisa Blackpink masih belum diputuskan. Kini mereka sedang dalam proses diskusi dan menyebut isu kabar tersebut hanyalah sebuah rumor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi Tanggapan YG Entertainment Soal Kontrak Lisa Blackpink

"Kami masih mendiskusikan pembaruan kontrak dengan Lisa. Rumor yang beredar bukanlah sesuatu yang bisa dikonfirmasi," pihak YG Entertainment menyatakan, mengutip Koreaboo.com, Jumat (15/9/2023).

Hingga kini, masih Lisa seorang dari para member Blackpink yang sedang disorot atas rumor serupa. Jisoo, Jennie, dan Rose masih belum diketahui apakah bakal melanjutkan atau berhenti menandatanganinya.

3 dari 4 halaman

Lisa Blackpink Masih Belum Berkomunikasi

Pada bulan Juli lalu, terdapat laporan yang menyatakan bahwa Lisa dan YG Entertainment masih belum berkomunikasi mengenai negosiasi perpanjangan kontrak ini.

Blackpink yang debut sejak tahun 2016, harus mengakhiri masa kontrak yang segera berakhir pada tahun ini. Pihak YG Entertainment hingga kini belum mengumumkan kabar soal perpanjangan ini secara resmi.

4 dari 4 halaman

Lisa Ditawarkan dengan Harga yang Fantastis

Melansir allkpop, Lisa sempat dikabarkan menerima berbagai tawaran menggiurkan dari luar negeri termasuk negara asalnya, Thailand senilai ratusan miliar won.

Bahkan Lisa telah juga dikabarkan menolak proposal kedua dari YG setelah tawaran perpanjangan awal mereka. Rumor menyebutkan YG menawarkan 50 miliar won kepada Lisa.

Blackpink yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa, telah menjadi salah satu grup K-pop tersukses di YG Entertainment. Grup ini memulai debut bersama YG pada Agustus 2016.

Grup K-pop wajarnya menandatangani kontrak untuk tujuh tahun, sehingga kontrak Blackpink pun akan berakhir pada Agustus. Namun, agensi tersebut belum mengonfirmasi pembaruan kontrak apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini