Sukses

Dari Cathy Sharon Hingga Desainer Ria Miranda Ramaikan Gerakan Flexing Local, Warnai Dunia Seni

Gerakan Flexing Local disuarakan dengan melibatkan Cathy Sharon, influencer Rachel Nathani, Teten Masduki, hingga pemerhati mode Melinda Babyanna.

Liputan6.com, Jakarta Flexing tak selamanya bermakna negatif. Kalau yang dipamerkan produk lokal berkualitas alias Flexing Local, maka menjadi gerakan positif untuk memajukan industri seni kreatif anak bangsa.

Baru-baru ini, gerakan Flexing Local disuarakan dengan melibatkan para seniman dari Founder Sada Beauty, Cathy Sharon, Founder Dew It, Rachel Nathani, hingga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Drs. Teten Masduki.

Nama lain yang juga memeriahkan gerakan ini, yakni TBF Founder, Melinda Babyanna, dan desainer Ria Miranda. Gerakan Flexing Local tahun ini diperkuat sejumlah program inspiratif untuk memperkuat industri ekonomi kreatif termasuk showbiz.

Flexing Lokal adalah kegiatan di mana para pecinta produk lokal dari hulu ke hilir berperan aktif serta menunjukkan ke publik lewat medsos atau platform lain dengan bangga menggunakan produk lokal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Total Look Produk Lokal

“Dari bergaya dengan total look produk lokal lalu diunggah di medsos untuk mengajak semua orang Indonesia agar mau pakai dan bangga atas label lokal favorit mereka,” kata Melinda Babyanna lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (12/9/2023).

The Bespoke Fashion Consultant (TBF Consultant) jadi bagian dari movement ini jauh sebelum Flexing Local dicetuskan. Bangga lokal menjadi komitmen TBF Consultant sejak awal berdiri pada 2020 dengan aksi nyata yaitu membangun ekosistem lokal berkelanjutan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Muslimah Creative Day 2023

“Kami bikin beragam program dari kampanye KemBali Movement, podcast, hingga TBF CollaborAction yang diluncurkan Agustus 2023 yakni, gerakan flexing lokal dengan mengajak banyak pihak termasuk para founder label saling berkolaborasi demi memajukan industri ritel lokal,” urainya.

Bulan yang sama, TBF Collaboraction dan Muslimah Creative Day 2023 menggelar talk show bersama Teten Masduki, Ria Miranda, dengan moderator Tiqasya. Selain membahas industri mode, TBF CollaborAction memberdayakan retailer lokal di bidang kecantikan.

 

4 dari 4 halaman

Menggandeng Cathy Sharon

“Karenanya, kami menggandeng Rachel Nathani Founder Dew It, Cathy Sharon Founder Sada Beauty, Sarah Sofyan Hijab Influencer sekaligus Entrepreneur untuk saling terkoneksi dalam sharing Flexing Local versi mereka,” ujar Melinda Babyanna.

Ia optimistis Flexing Local mampu menggugah kebanggaan masyarakat Indonesia termasuk insan seni akan karya anak negeri. “Inilah aksi nyata dari pamer lokal yang tidak hanya bergaya tapi juga berdaya,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini