Sukses

Tamara Geraldine Baru Lulus Kuliah S2 dan Telah Wisuda, Ngaku Awalnya Sempat Takut Lanjutkan Pendidikan: Saya Malas Mikir

Tamara Geraldine mengaku sempat ragu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 sebelum akhirnya lulus dan diwisuda.

Liputan6.com, Jakarta Tamara Geraldine yang dikenal sebagai presenter dan aktris, baru-baru ini mengumumkan kabar gembira dengan menunjukkan hasil perjuangannya di program magister. Tamara Geraldine telah lulus kuliah S2 di salah satu sekolah tinggi teologi di Jakarta.

Sejumlah momen wisuda sempat diunggah Tamara Geraldine di media sosialnya. Salah satunya video berisi momen pemindahan tali toga pada hari wisuda. Diunggahnya video tersebut disertai dengan penjelasan Tamara Geraldine perihal kilas balik jelang memutuskan kuliah S2.

Rupanya, istri dari Paul Tuanakotta itu mengaku sempat ragu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Namun pada akhirnya, ia berhasil mengubur dalam-dalam keraguannya itu dan berhasil meraih gelar baru dalam hal akademik.

"Ketajaman rohani adalah sebuah kecerdasan yang perlu digali. Saya mulai berpikir, dengan cara apa saya gali hal-hal yang sudah terlalu lama saya kubur," tulis Tamara Geraldine mengawali keterangan dalam video unggahannya saat hari wisuda di akun Instagram @tamarageraldine_5, Jumat (8/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamara Geraldine Mengaku Takut Dikecil-kecilkan

Selanjutnya, barulah Tamara Geraldine mengungkapkan keraguan dan ketakutannya sebelum ia benar-benar yakin untuk melanjutkan pendidikan di bidang kerohanian.

"Ketakutan terbesar saya adalah sekolah. Saya malas mikir, saya kuatir dikecilin saya takut dan tak sudi dianggap bodoh," sambung Tamara Geraldine.

"Saya harus kembali ke sana. Ke tempat saya mengubur rasa takut dan kuatir. Kembali ke sekolah, saya tahu akan kembali jadi perjalanan yang tak mudah," ia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Tamara Geraldine Akhirnya Mengakui Sekolah sebagai Tempat yang Ajaib

Tak sampai di situ, Anya Geraldine juga akhirnya menyebut bahwa keputusannya melanjutkan pendidikan merupakan salah satu cara Sang Maha Kuasa untuk membawanya ke tempat yang ajaib di matanya.

"Hidup adalah kesaksian bagaimana Tuhan membawa kita ke tempat-tempat ajaib yang tak sanggup kita capai sendirian. Buat saya, tempat-tempat ajaib itu namanya: SEKOLAH!" tulisnya melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Isyarat Tamara Geraldine Lanjut S3

Pada Kamis (7/9/2023), Tamara Geraldine mengisyaratkan dirinya akan melanjutkan pendidikan hingga memiliki gelar S3. Hal itu disampaikannya saat memperlihatkan undangan wisuda. Dalam keterangannya, Tamara menuliskan ucapan selamat dari seorang pendeta.

"Turut berbahagia atas pencapaian dalam studi S-2 Tamara Geraldine S. Th., S. Sos., M. Th. Terus lanjut ke S-3. Dengan pencapaian ini tentunya akan sangat melengkapi dalam aktivitas pelayanan dan pengabdiannya kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. Terus semangat, terus menjadi sumber inspirasi. -Pdt. Kuntjara Djiauw, Gembala GBI Light of The City, Bapak rohani penulis," tulis Tamara Geraldine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini