Sukses

HWASA Rilis Single I Love My Body, Lirik Lagu Memiliki Makna Tentang Self Love

Ahn Hye Jin atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Hwasa telah merilis lagu terbarunya yang berjudul I love My Body pada hari Rabu (6/9).

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu penyanyi dan penulis lagu dari girl group MAMAMOO, Hwasa, dikabarkan kembali dengan lagu solonya yang berjudul "I Love My Bod" pada hari Rabu (6/9) melalui akun YouTube resmi milik Hwasa.

"I Love My Body" adalah lagu solo Hwasa yang ke sekian setelah lagu "I'm a B" yang dirilis secara global pada 24 November 2021 lalu. Promosi lagu terbarunya ini juga dibantu oleh agensi yang menaunginya, P Nation, sejak akhir bulan Agustus dengan mengunggah beberapa konsep foto dan teaser sebelum video klip lagu tersebut tayang di YouTube dan dapat didengarkan di platform musik digital.

Pada comeback sebelumnya, lirik lagu "I'm a B" milik Hwasa ditulis saat wanita kelahiran 1995 tersebut sedang menghadapi banyak hal yang menempatkan dirinya pada titik tertentu dan mulai merasa kewalahan dengan semuanya. Ia pun memutuskan untuk menuangkan semua perasaan yang dimiliki ke dalam lagu dan mencoba melakukan yang terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Lagu I Love My Body, Lagu Yang Mengajak Pendengar Untuk Menerima Diri Sendiri

Lagu "I Love My Body" oleh Hwasa adalah lagu yang merayakan cinta diri dan kepercayaan diri. Liriknya sendiri menyampaikan pesan untuk menerima diri sendiri, menemukan keindahan dalam semua aspek tubuh, dan menolak standar kecantikan masyarakat.

Dengan mendorong pendengar untuk melihat ke cermin dan menghargai penampilan mereka, Hwasa menunjukkan bahwa fitur fisik unik setiap orang lebih dari sekadar 'oke,' mereka layak untuk dicintai dan dikagumi.

Bagian awal lagu "I Love My Body" juga merefleksikan tekanan dan ekspektasi yang dibebankan kepda setiap orang untuk menyesuaikan diri dengan standar tertentu. Hwasa juga mempromosikan pola pikir untuk menerima diri sendiri dan bebas dari penilaian masyarakat.

3 dari 3 halaman

Memperkuat Tema Utama Cinta Diri dan Kepositifan Tubuh

Hwasa mengekspresikan cinta untuk seluruh tubuhnya, mulai dari rambutnya yang berkilau hingga jari-jari kakinya, dan menyebut beberapa bagian tubuhnya sebagai sesuatu yang unik dan layak dihargai.

Pelantun lagu "Maria" tersebut juga menolak pendapat yang tidak relevan tentang tubuhnya, menegaskan bahwa nilainya tidak ditentukan oleh penilaian orang lain. Ia menyadari bahwa tubuhnya mencakup lebih dari sekedar bentuk fisiknya, menolak objektifikasi.

Secara keseluruhan, lagu "I Love My Body" memiliki arti bahwa Hwasa menyatakan cintanya pada seluruh keberadaannya, termasuk senyumnya yang menawan, menegaskan bahwa tidak ada yang dapat mengubah persepsi dirinya. Ia bertekad untuk mencintai dirinya sendiri tanpa syarat, terlepas dari pengaruh atau kritik dari luar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.