Sukses

Potret Sandiaga Uno Ketemu Mas Agung Alias Choi Siwon di ASEAN Business and Investment Summit 2023

Sandiaga Uno juga sempat ngobrol dengan Choi Siwon soal ekonomi kreatif di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Artis Korea Selatan Choi Siwon kini tengah berada di Indonesia. Ia hadir dalam ASEAN Business & Investment Summit 2023 yang digelar di Jakarta pada 3-4 September 2023 kemarin, sebagai Regional Goodwill Ambassador Unicef untuk wilayah Asia Timur dan Pasifik.

Dalam momen tersebut, personel grup K-Pop Super Junior ini rupanya sempat beramah tamah dengan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Perjumpaan mereka diabadikan sang Menteri di akun Instagram-nya, yang kemudian diunggah ulang dalam bentuk Insta Story oleh sang artis Korea.

Welcome to Wonderful Indonesia, @siwonchoi. Annyeong haseyo. Horas..!!! karena saya sedang memakai kain dan pengikat kepala khas Sumatra Utara di Gala Dinner ASEAN Business Awards 👍🏻” tulis Sandiaga Uno di awal unggahan yang dibagikan pada Senin (4/9/2023) ini.

Sandi juga memberi “kisi-kisi” soal apa saja yang sempat mereka perbincangkan dalam momen singkat ini. Salah satunya adalah soal Bali.

“Ini bukan pertama kalinya Siwon datang ke Indonesia, bahkan ia menyampaikan bahwa Bali menjadi salah satu destinasi wisata favoritnya,” tulis Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diskusi soal Ekonomi Kreatif

Selain itu, Sandiaga Uno juga sempat ngobrol dengan sang pelantun “Sorry Sorry” soal ekonomi kreatif di Indonesia.

“Walau sebentar, namun saya senang bisa berdiskusi tentang bagaimana memajukan industri kreatif. Kita patut berbangga karena saat ini sektor ekonomi kreatif Indonesia berada di peringkat ke-3 dunia, hanya terpaut 1 peringkat dari Korea,” tuturnya.

Caption ini ditutup dengan kalimat optimistis Sandiaga Uno soal perkembangan ekonomi kreatif di Inodonesia.

3 dari 4 halaman

Bukan Siwon, tapi Agung

Unggahan ini tentu langsung ramai ditanggapi warganet. Ada yang mengingatkan nama Siwon versi lokal.

“Itu bukan Siwon pak, kalo udah masuk indo namanya Agung,” kata @imco*****.

Ada pula @shiel_i***** yang menulis, “Lobi lobi lah pak…kalo ke korea gk pake Visa…”

“Fix lah on Siwon mau nyaleg di indo,” kata @faizahind********.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Choi Siwon ke Indonesia

Sementara itu, akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia juga membagikan pertemuan kedua tokoh beda negara ini.

Dalam unggahan ini bahkan dilakukan kilas balik sejumlah perjalanan Siwon di Indonesia. Mulai dari naik motor di Bali hingga jogging di Jalan Sabang, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.