Sukses

Imagine Dragons Rilis Lagu Children of the Sky, Memiliki Makna Untuk Percaya Pada Diri Sendiri

Imagine Dragons baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul "Children of the Sky" melalui akun YouTube pribadinya pada hari Rabu (30/8).

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari yang lalu, Imagine Dragons kembari merilis karya terbarunya setelah lagu "Bones" yang dirilis pada tahun 2022 lalu.

Band yang dibentuk pada tahun 2008 di Provo, Utah ini merilis "Children of the Sky" melalui kanal YouTube grup ini pada hari Jumat (30/8/2023) lalu.

Lagu dari Dan Reynolds, Ben McKee, Daniel Wayne "WING" Sermon, juga Dan Platzman ini terinspirasi dari permainan konsol besutan Bethesda Game Studios, Strafield.

Permainan Starfield mengajak para pemainnya mengeksplorasi angkasa luar, membuat pesawat luar angkasa, dan juga menyelesaikan sejumlah quests dalam permainan tersebut.

Dalam lagu terbarunya, grup yang meroket setelah debut dengan Night Visions pada 2012 ini mengangkat tema tentang pertumbuhan pribadi, kepercayaan diri, dan keinginan untuk memberikan dampak positif pada dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Lagu Children of the Sky

Hal ini dibuktikan pada bait pertama lagu tersebut yang merefleksikan perjalanan mereka dan bagaimana mereka mengatasi keraguan diri untuk menjadi seseorang yang berarti. Mereka juga mengakui adanya hambatan dan rintangan yang mungkin telah menghambat mereka, tetapi mereka telah berhasil menerobos rintangan tersebut dan bangkit di atasnya.

Selain itu, lagu ini juga menekankan kerinduan untuk memenuhi potensi diri dan mengikuti takdir mereka. Tokoh utama merindukan untuk melihat semua kemungkinan dan peluang yang ada di depan dan meraihnya.

3 dari 4 halaman

Menggunakan Majas Metafora

Dalam lagu "Children of the Sky," Imagine Dragons menggunakan majas metafora di mana mereka menggambarkan individu-individu dalam permainan Starfield tersebut sebagai 'anak-anak langit' yang menunjukkan mereka memiliki potensi tak terbatas dan kemampuan untuk melambung tinggi.

Mereka bercita-cita untuk menemukan jalan mereka sendiri dan menjadi orang-orang yang bersinar paling terang. Gagasan tentang dibimbing oleh cahaya tersebut menyiratkan bahwa mereka didorong oleh nilai-nilai dan motivasi mereka sendiri.

 

4 dari 4 halaman

Merangkul Potensi Diri

Secara keseluruhan, "Children of the Sky" mendorong pendengarnya untuk merangkul potensi mereka, mengatasi keraguan diri, dan berjuang untuk pertumbuhan pribadi dan perubahan positif di seluruh dunia.

Lagu ini merayakan kekuatan kepercayaan diri dan kemampuan untuk mengatasi rintangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.