Sukses

Powerslaves Hadirkan Lagu Andalan Berjudul Malam Ini dalam Versi Remaster dengan Sentuhan Rock Era Kekinian

Versi remaster dari lagu "Malam Ini" hadir dengan perubahan yang menarik bagi para penggemar setia Powerslaves.

Liputan6.com, Jakarta Powerslaves, salah satu band legendaris Indonesia, kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis ulang lagu hits mereka, "Malam Ini," dalam versi remaster yang segar. Lagu yang selalu menjadi andalan dalam setiap konser Powerslaves ini kini hadir dengan nuansa yang lebih modern dan berkualitas.

Lagu "Malam Ini" pertama kali muncul dalam album ketiga Powerslaves yang berjudul "Kereta Rock N' Roll" pada tahun 1998. Kemudian, lagu ini mengalami aransemen ulang dan dirilis kembali dalam EP "Jangan Kau Mati" 12 tahun kemudian. Sekarang, versi remaster dari lagu tersebut hadir dengan perubahan yang menarik bagi para penggemar setia Powerslaves.

Anwar Fatahilah, bassis sekaligus pentolan Powerslaves, mengungkapkan bahwa lagu "Malam Ini (Remaster)" telah digarap dengan sangat hati-hati dan detail. Proses rekaman, mixing, dan mastering dilakukan dengan teliti karena lagu ini merupakan salah satu anthem band yang sangat dihormati oleh penggemar.

"Lagu 'Malam Ini' yang sekarang memiliki dasar aransemen yang mirip dengan album 'Kereta Rock N' Roll'. Dengan bantuan teknologi rekaman modern, kualitas suara lagu ini secara keseluruhan lebih cocok dengan era rock saat ini," kata Anwar Fatahilah melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan

Selain perubahan dalam aransemen, "Malam Ini (Remaster)" juga mengalami peningkatan tempo yang memberikan energi rock yang lebih kuat. Kualitas vokal Heydi Ibrahim yang semakin matang juga turut menyemarakkan lagu ini.

"Ditambah lagi, sentuhan orkestrasi Wiwiex Soedarno (kibor) menambah nilai dan kemegahan lagu ini yang tidak ada pada materi sebelumnya," tambah Anwar Fatahillah.

 

3 dari 4 halaman

Beri Sentuhan Segar

Wiwiex Soedarno, yang tidak terlibat dalam dua versi sebelumnya dari "Malam Ini," berusaha untuk menjaga esensi lagu sambil memberikan sentuhan segar.

"Lagu 'Malam Ini' adalah salah satu hits yang sudah sangat melekat di hati penggemar. Jadi, mau enggak mau penyampaian dalam versi remaster ini harus maksimal karena tidak mudah menggubah lagu hits yang sama di era yang berbeda di mana emosinya pasti akan beda," tutur sang kibordis.

 

4 dari 4 halaman

Proses Rekaman

Proses rekaman dasar lagu "Malam Ini (Remaster)" dilakukan di Royale Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan dibantu oleh Izad Abdi sebagai sound engineer. Sementara itu, isian gitarnya dieksekusi oleh Andin KS. Anwar Fatahillah juga mengenang momen saat Powerslaves merekam versi pertama lagu "Malam Ini" bersama gitaris Andry Muhammad dan versi kedua bersama Acho Jibrani.

Keduanya memberikan nuansa yang berbeda pada lagu tersebut, dengan Andry memberikan sentuhan yang penuh emosi dan Acho menjadikan lagu lebih simpel. Lagu "Malam Ini (Remaster)" kini sudah tersedia di berbagai platform musik digital seperti iTunes, Joox, Spotify, Deezer, dan lainnya. Penggemar Powerslaves dapat merasakan kembali nostalgia dengan versi yang lebih segar dan berkualitas dari lagu anthem mereka yang legendaris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.