Sukses

Ganjar Pranowo Pamitan dengan ASN Pemprov Jateng, Titip Pesan Penting Jelang Berakhirnya Jabatan Gubernur

Ganjar Pranowo baru-baru ini menemui para ASN Pemprov Jateng di Semarang, Jawa Tengah, jelang purnatugas Gubernur Jateng.

Liputan6.com, Jakarta Ganjar Pranowo kini sedang menantikan berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah di tengah fokusnya menjadi Bakal Calon Presiden RI untuk ajang Pemilu 2024 mendatang. Salah satu hal yang dilakukannya jelang purnatugas, Ganjar Pranowo berpamitan dengan para ASN.

Pada Senin (4/9/2023), Ganjar Pranowo menemui para ASN Pemprov Jateng di kantor biro dan organisasi perangkat daerah (OPD), Semarang, Jawa Tengah. Pada momen inilah Ganjar Pranowo berpamitan menjelang purnatugas Gubernur Jawa Tengah pada Selasa (5/9/2023).

Selama kunjungan sekaligus momen berpamitan itu, Ganjar Pranowo menitipkan sebuah pesan kepada para ASN di sana agar selalu bekerja semaksimal mungkin melayani semua pihak, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat Jawa Tengah.

"Teman-teman, terima kasih banyak. Semua sudah membantu melayani masyarakat. Saya pamit, tetap jaga integritas dan sehat selalu semuanya," ujar Ganjar Pranowo dalam keterangannya, melansir Antara News Jateng, Senin (4/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganjar Pranowo Menelusuri Kantor Para ASN Jawa Tengah

Selama di kantor ASN Semarang, Jawa Tengah tersebut, Ganjar Pranowo mengikuti Rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara daring, Senin.

Selama di sana, Ganjar langsung berjalan menuju ke lantai 12 yang ditempati Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah dan Dharma Wanita Pemprov Jateng. Kemudian, di lantai 11, Ganjar menemui ASN dari Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Provinsi Jateng dan mengejutkan para ASN.

Ganjar juga mengunjungi Kantor Biro Kesejahteraan Rakyat di lantai 10, Kantor Biro Organisasi di lantai 9, serta Kantor Biro Infrastruktur dan SDA di lantai 8. Ganjar pun menyapa para ASN Biro Perekonomian di lantai 7, Kantor Biro Administrasi Pembangunan Daerah di lantai 6, dan Biro Hukum di lantai 5.

 

3 dari 4 halaman

Janji Terdekat Ganjar Pranowo Jelang Purnatugas Gubernur Jawa Tengah

Setelah itu, Ganjar Pranowo sempat menyampaikan janjinya bahwa ia akan semakin rajin menemui para relawan di berbagai daerah di Indonesia untuk turun menyerap aspirasi masyarakat.

"Maka begitu hari Rabu, saya akan bersama panjenengan (anda) mutlak setiap hari. Kita akan bergerak terus mulai tanggal 6 September dan seterusnya sampai tanggal 14 Februari," ujar Ganjar saat acara Kumpul Relawan Ganjar yang diinisiasi Relawan Ganjar Penerus Jokowi (GPJ) di De Tjolomadoe, Karanganyar, Minggu (3/9/2023), melansir kanal Regional Liputan6.com.

 

4 dari 4 halaman

Ganjar Pranowo Tidak Ingin Terjadi Konflik Kepentingan

Selama ini, Ganjar mengaku belum bisa memenuhi semua undangan pertemuan dengan para relawan. Hal ini dikarenakan dirinya merupakan pejabat publik sebagai Gubernur Jawa Tengah sehingga ia tidak ingin terjadi konflik kepentingan dengan statusnya sebagai bacapres.

"Pak Ganjar selama ini mungkin belum bisa intens bertemu relawan. Saya minta maaf karena ada etika politik yang harus saya pegang. Saya masih gubernur. Insyaalllah mohon doa, insyaallah mohon dukungan. Saya hari Selasa besok pensiun sebagai gubernur," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.