Sukses

Slank Beri Kejutan Ulang Tahun untuk Ridho Sang Gitaris di Panggung Synchronize Fest 2023 Hari Ketiga

Synchronize Fest 2023 telah membuktikan dirinya sebagai salah satu festival musik terbesar dan paling dinanti di Indonesia, dengan Slank yang menjadi salah satu highlight penampilan yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Grup band legendaris Indonesia, Slank, berhasil menggebrak panggung hari ketiga Synchronize Fest 2023 yang berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (3/9/2023). Penampilan mereka di panggung Dynamic Stage sekitar pukul 15.15 WIB mendapat sambutan meriah dari para penggemar.

Slank membuka aksinya dengan energi tinggi, membawakan sejumlah lagu hits seperti "I Miss U But I Hate U," "Birokrasi Komplex," "Virus," dan "Kupu-Kupu Liar." Di atas panggung, Kaka, sang vokalis karismatik, memberikan pesan unik kepada penonton Synchronize Fest 2023 yang merasa kepanasan.

Ia dengan santai mempersilahkan penonton Synchronize Fest untuk membuka baju mereka.

"Dipersilahkan kalo mau buka baju, panas gini. Unisex boleh," kata Kaka usai menyanyikan lagu "Kupu-Kupu Liar."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Kondisi Indonesia

Setelah itu, Slank melanjutkan penampilan mereka dengan membawakan lagu-lagu seperti "Mars Slankers," "Lorong Hitam," dan "Kopi Air Hujan." Saat menyanyikan "Kopi Air Hujan," Kaka mengambil kesempatan untuk berbicara tentang kondisi Indonesia.

"Indonesia punya alam kekayaan banyak, tapi kita pengen dapet ini, itu, secuil ini, itu. Padahal, dibagi rata bisa, harus dikelola bersama-sama" ujar Kaka.

"Kakek kita, pahlawan kita dulu memperjuangkan supaya kita modern, sekolah pinter biar bisa bijaksana berfikir. Kita bisa terusin perjuangan para pahlawan," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Kejutan

Selama penampilan Slank, momen istimewa terjadi ketika Bimbim, drummer Slank, menyanyikan bagian dari lagu "Happy Birthday To You" untuk merayakan ulang tahun Ridho, gitaris Slank yang menginjak usia 50 tahun pada hari itu. Seluruh anggota band, termasuk Kaka, Ivan, dan Abdee, bergabung untuk menyanyikan lagu tersebut.

Tidak lama kemudian, ibunda Bimbim, Bunda Iffet, naik ke atas panggung dengan kursi roda untuk memberikan kue ulang tahun kepada Ridho. Setelah momen hangat itu, Slank melanjutkan penampilan mereka dengan lagu "Bidadari Penyelamat," yang dinyanyikan oleh Bimbim.

 

4 dari 4 halaman

Repertoar

Selama penampilan berlangsung, Slank juga membawakan beberapa lagu hits lainnya seperti "Terlalu Manis," "Poppies Lane Memory," dan "Orkes Sakit Hati." Saat memainkan lagu "Orkes Sakit Hati," Kaka mengajak beberapa penonton perempuan berani naik ke atas panggung, menambahkan keseruan dan keceriaan dalam suasana konser.

Penampilan Slank di Synchronize Fest 2023 ditutup dengan penuh semangat saat mereka membawakan salah satu lagu dari album terbaru mereka, PLUR, yang berjudul "Ku Tak Bisa." Para penggemar Slank yang hadir di festival ini tentu saja pulang dengan kenangan yang tak terlupakan dari salah satu band legendaris Indonesia ini.

Synchronize Fest 2023 telah membuktikan dirinya sebagai salah satu festival musik terbesar dan paling dinanti di Indonesia, dengan Slank yang menjadi salah satu highlight penampilan yang memukau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini