Sukses

Nostalgia Terbaik dari Bimbo Bersama Yanti Bersaudara Hangatkan Synchronize Fest 2023 Hari Terakhir

Bimbo bersama Yanti Bersaudara menghadirkan nostalgia dan pesona di atas panggung Synchronize Fest 2023.

Liputan6.com, Jakarta Festival musik tahunan yang dinantikan, Synchronize Fest 2023, memasuki hari terakhir dengan penampilan yang luar biasa dari Bimbo Bersama Yanti Bersaudara. Kemeriahan acara tersebut semakin terasa dengan penampilan kelompok legendaris ini, yang menghadirkan nostalgia dan pesona di atas panggung.

Kehangatan semakin terasa karena set panggung dibuat menyerupai sebuah ruang keluarga di rumah. Dengan sofa-sofa, lampu, dan meja yang juga dilengkapi dengan foto keluarga Bimbo. Di barisan penonton, wajah-wajah yang hadir pun berubah. Tak hanya anak-anak muda, tetapi juga dari generasi yang lebih jauh di atasnya juga ikut merasakan kehangatan ini.

Penampilan dibuka dengan lagu "Tante Sun," yang dibawakan oleh Sam CS dari Bimbo. Setelahnya, dilanjutkan dengan lagu Flamboyan yang merupakan karya Iwan Abdulrahman dan direkam oleh Bimbo pada tahun 1970.

“Tadi lagu Tante Sun. Tadi Sam yang nyanyi. Sekarang saya akan nyanyi lagunya tentang lagu romantis. Ibu-ibu bapak-bapak tau,” kata Acil Bimbo dari panggung Synchronize Fest pada Minggu (3/9/2023).

Acil mengungkapkan bahwa saat pertama kali ia menyanyikan lagu ini, ia belum menikah, dan sekarang ia menyanyikannya dengan kebahagiaan atas kehadiran cucunya yang sudah berjumlah 7.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedikit Kendala

Namun, penampilan tidak berjalan tanpa hambatan. Sam mencatat bahwa suara musik di panggung yang letaknya bersebelahan agak terlampau keras, sehingga mereka kesulitan mendengar musik mereka sendiri.

“Ini musik di sana keras sekali ya, kita nggak bisa dengar musik kita. Panitia, minta tolong monitornya dibesarin lagi di sini,” pinta Sam.

 

3 dari 4 halaman

Yanti Bersaudara

Penampilan selanjutnya adalah lagu "Melati dari Jayagiri” yang kemudian dilanjutkan dengan aksi Yanti Bersaudara untuk naik ke atas panggung.

“Selanjutnya kakak-kakaknya Iin (Yanti Bersaudara),  jadi kami semua bertujuh dari satu pabrik, satu bapak satu ibu, yang nyanyi ada 6 orang,” kata Sam sambil menunggu kehadiran Yanti Bersaudara.

Setelah itu, giliran Yanti Bersaudara tampil dengan lagu "Badminton" dan kemudian "Kumis" serta "Relax." Sam memberikan sedikit cerita tentang perjalanan Bimbo yang telah memasuki usia yang sangat matang dengan 56 tahun berkarier. Iin menambahkan dengan tawa bahwa mereka mungkin telah menjadi nenek-nenek dan kakek-kakek, tetapi semangat untuk bernyanyi tetap membara.

“Cerita singkat tentang Bimbo. Kita lahir dari 56 berkarier, sampai sekarang udah berapa tahun tolong itung ya,” kata Sam disambut tawa penonton.

“Kita di sini semua sudah nini-nini aki-aki, tapi kalau nyanyi mah terus,” timpal Iin.

 

4 dari 4 halaman

Penutup

Mereka melanjutkan penampilan dengan lagu "Cerita dari Pantai Carita," yang mengingatkan mereka pada masa pacaran, meskipun saat itu mereka belum pernah mengunjungi Pantai Carita.  Lagu "Sepatu" mengiringi penampilan selanjutnya, diikuti oleh "Balada Seorang Biduan." Sam memberikan penghargaan kepada anaknya yang bermain biola dalam penampilan tersebut.

Sebelum mengakhiri penampilan mereka, Bimbo dan Yanti Bersaudara mengucapkan terima kasih kepada Synchronize Fest dan semua teman-teman serta tamu istimewa yang hadir. Tampak di deretan penonton, penggemar Bimbo merasakan kebahagiaan atas penampilan idola mereka. Sepanjang penampilan, para penonton terhanyut dalam nostalgia dan hangatnya suasana. 

Penampilan mereka ditutup dengan lagu "Romantika Kehidupan" yang indah dan disambung dengan lagu hits “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”. Synchronize Fest hari ketiga memang tak terlupakan berkat penampilan istimewa dari Bimbo feat Yanti Bersaudara yang berhasil menyentuh hati dan membawa nostalgia kepada para penontonnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini