Sukses

Gisella Anastasia Cerita Pengalaman Saat Lari Marathon: Belajar Dari Kegagalan

Melalui akun Instagram pribadinya, Gisel menceritakan pengalamannya selama mengikuti lomba lari marathon yang diadakan oleh Maybank di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka hari ulang tahun yang ke-12, PT. Bank Maybank Indonesia, Tbk. Telah sukses menyelenggarakan sebuah event lari marathon pada 27 Agustus 2023.

Maybank Marathon sendiri merupakan ajang lomba lari tahunan persembahan dari Maybank Indonesia yang kini telah menginjak satu dekade penyelenggaraan sejak pertama kali diselenggarakan pada 2012 di Bali. Ajang lomba lari Maybank Marathon juga merupakan sebuah ajang atletik internasional dengan sentuhan budaya Bali beserta keindahan alam dan keramahan masyarakatnya.

Event ini menjadi event marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan 'Elite Label' dari World Athletics, sebuah organisasi internasional yang mengatur dan mengawasi penyelenggaraan ajang lomba lari marathon di seluruh dunia. Dengan diraihnya label tersebut, menjadikan Maybank Marathon menjadi bukti bahwa ajang lomba lari Maybank Marathon kian memenuhi standar internasional serta mampu mengangkat Indonesia di kancah lomba lari internasional.

Perlombaan tersebut pun akhirnya menarik perhatian masyarakat baik secara nasional maupun internasional. Salah satu artis Indonesia yang mengikuti lomba lari tersebut adalah Gisella Anastasia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gisel Bagi Pengalaman Setelah Lari 10k: Di Luar Perkiraan

Dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya (@gisel_la) pada tanggal 30 Austus 2023, Gisel membagikan cerita selama mengikuti lari marathon. Ibunda dari Gempita mengatakan bahwa ia sangat ingin menyelesaikan waktu tempuh larinya dalam kurun waktu satu jam, namun ternyata ia salah perkiraan.

"Salah perhitungan waktu sampe nyegat ojek d tengah jalan biar ga telat dan posisinya kurang sarapan dan kmrnnya abis kondangan dr siang🤭. Gak nyangka kalo start gak didepan itu susaaaah banget karna dengan peserta sebanyak itu pasti macetttt parah. Jadi energi dan konsentrasi udh habiss banget di 3K pertama untuk selap selip d kegelapan, dan ga boleh jatuh kepeleset krn jalur nyalip d samping2 itu kebanyakan pasir atau gundukan tanah," ucapnya.

Gisel juga mengatakan bahwa ia harus merelakan target waktu berlarinya dan lebih menikmati perlombaan karena meskipun sudah mendahului pacer lain, ia sudah tidak memiliki tenaga cadangan karena sudah lelah.

3 dari 4 halaman

Perlombaan Yang Terlalu Jauh Dari Apa Yang Diharapkan

Karena merasa semuanya tidak berjalan dengan baik, Gisel mengatakan bahwa ia membiarkan pikiran buruk menguasai dirinya. Ia juga merasa kesal dengan dirinya karena merasa Gisel kurang persiapan.

"Sampe ga bs nikmatin matahari cantik yg lg terbit d depan aku. Sampe cheering yg biasanya bisa nambahin smgt gak terlalu ngaruh2 bgt buat ak kmrn. Segitunya yaa pikiran itu menguasai badan kita loh! Gila bgt."

Mengetahui Gisel sedang tidak menikmati perlombaan tersebut, Munsif (@munchdeep) berkali-kali menyemangati Gisel  sampai garis finish.

4 dari 4 halaman

Pelajaran Yang Didapat

Setelah mendapatkan semangat dari kawannya, Gisel sadar bahwa ia harus membuang pikiran jeleknya karena kalau dibiarkan hanya akan memperburuk dan membuatnya ingin berhenti. Dalam video juga terlihat Gisel sedang menepuk-nepuk kepalanya sebagai bentuk afirmasi ke dirinya sendiri.

"Singkat cerita akhirnya selesai juga 10K dgn chip time 1:09 menit 😮‍💨. Sebel sih. Tp pelajarannya bener2 berharga. Next time I wont let my bad thoughts menguasai diri aku. Dan perlu bgt buat konsisten mengeliminasi noise2 lain yg gak diperlukan," tulisnya.

Ia juga tidak sabar untuk mengikuti perlombaan lari marathon selanjutnya di kemudian hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini