Sukses

Stray Kids Berkolaborasi dengan LiSA Dalam Lagu Social Path

Stray Kids baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Social Path, hasil kolaborasi dengan musisi Jepang ternama, LiSA.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari Selasa (29/8), Stray Kids berkolaborasi dengan salah satu pengisi OST Anime populer dari Jepang, LiSA, dalam lagu "Social Path". Lagu ini rilis setelah mereka merilis lagu Super Bowl Japanese Ver. Pada 9 Agustus 2023 lalu.

Boy group dibawah naungan JYP Entertainment ini juga akan merilis mini album Jepang mereka pada 6 September 2023 mendatang yang bertajuk Social Path/Super Bowl, di mana lagu "Social Path" yang dinyanyikan mereka bersama LiSA hadir dalam ini dengan lagu versi Jepang dari Super Bowl, sebuah lagu yang awalnya muncul di album Stray Kids, 5-STAR.

Risa Oribe atau lebih dikenal sebagai LiSA (singkatan dari Love is Same All), adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Jepang. Perempuan kelahiran 1987 ini memulai solo debutnya pada tahun 2010 dengan menyanyikan lagu untuk serial televisi Angel Beats! Sebagai salah satu dari dua vokalis band fiksi, Girls Dead Monster.

Setelah merilis album mini yang berjudul Letters to U pada tahun 2011, LiSA mulai banyak dikenal oleh orang-orang hingga akhirnya ia menjadi bintang tamu tetap di Anime Festival Asia. Karya-karyanya pun juga terpilih sebagai musik tema berbagai anime, seperti Sword Art Online dan Demon Slayer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bercerita Tentang Penemuan Jati Diri

Mengutip dari SKZCBGUIDE di Twitter, lagu Social Path sendiri membahas tema tentang penemuan jati diri, identitas, dan perjalanan untuk menemukan jalan sejati seseorang di dunia yang berubah dengan cepat, yang mana hal tersebut mencerminkan nilai-nilai yang dianut oleh Stray Kids dan LiSA.

Lirik lagu Social Path juga berbicara tentang serangkaian hal yang menentang rintangan, mengorbankan kepolosan, kesepian, dan semangat. Mereka menjadi emosional setelah mengingat kemabli perjalanan mereka dalam mengejar mimpi ketika semuanya berjalan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dalam hidup mereka.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Bang Chan

Christopher Bang atau yang dikenal juga dengan nama Bang Chan memberikan komentarnya tentang kolaborasinya dengan LiSA dalam lagu Social Path. Leader dari boy group Stray Kids ini mengatakan bahwa ia merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan seniman yang sangat mereka (Stray Kids) hormati.

"Saya sering mendengarkan lagu-lagu LiSA-senpai, dan lagu-lagu itu memberikan saya banyak kekuatan. Jadi, saya sangat berharap lagu ini, yang kami ciptakan dengan LiSA-senpai, dapat memberikan banyak kekuatan kepada kalian semua," tulisnya yang dikutip dari straykidsjapan.com (27/7).

Bang Chan juga mengungkapkan bahwa lagu tersebut berasal dari pengalaman pribadinya. Salah satu anggota 3RACHA tersebut mnenyatakan, "ketika menulisnya, saya berpikir bahwa banyak orang lain yang mungkin pernah mengalami hal serupa. Saya sendiri telah mengalami banyak hal, dan saya yakin ada banyak orang di luar sana yang masih mengalami kesulitan. Lirinya dimaksudkan untuk menyampaikan pesan, "saya memahami apa yang sedang kamu lalui.""

4 dari 4 halaman

LiSA Merasa Terhormat

Tidak hanya Bang Chan, LiSA pun memberikan tanggapannya setelah berkolaborasi dengan Stray Kids. Ia mengatakan bekerja sama dengan mereka dalam lagu Social Path yang akan disertakan dalam album mini pertama Stray Kids EP pertama di Jepang merupakan sebuah kehormatan.

"Lagu ini menyampaikan keyakinan dan tekat yang kuat. Saya sangat senang bisa menyatukan pikiran dan suara saya dengan mereka. Dengan tekad untuk berjuang bersama, saya menyanyikan lagu ini bersama mereka, saat nama mereka terus melambung di seluruh dunia," ucap LiSA yang dikutip dari straykidsjapan.com (27/7).

LiSA juga mengucapkan selamat atas perilisan album mini Jepang Stray Kids, ia mengatakan, "Untuk semua anggota Stray Kids, terima kasih telah mengundang saya untuk menjadi bagian dari lagu yang penting ini. Selamat atas perilisan album mini pertama Jepang kalian! Semoga kalian mendapatkan yang terbaik!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.