Sukses

Gibran Rakabuming Raka Ketemu Budiman Sudjatmiko di Kopdarnas PSI: Selamat Mas, Tidak Jadi Dipecat

Dalam Kopdarnas PSI di Jakarta, pekan ini, Gibran Rakabuming Raka bertemu politisi PDIP Budiman Sudjatmiko yang mendukung Prabowo di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi salah satu narasumber dalam program Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Tenis Indoor Senayan Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Di atas panggung Kopdarnas PSI, ia bertemu politisi PDIP Budiman Sudjatmiko yang memantik kontroversi dikabarkan terang-terangan mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, terjadi obrolan kasual Gibran Rakabuming Raka dan Budiman Sudjatmiko yang diberi dua opsi para petinggi PDIP yakni dipecat atau mengundurkan diri karena dianggap “pengkhianat.”

“Ada, ada (obrolan dengan Budiman Sudjatmiko). Ya, saya memberikan selamat. Selamat Mas Budiman tidak jadi dipecat,” katanya kepada jurnalis ditemui di Balai Kota Solo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketika Gibran Ketemu Budiman

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Rabu (23/8/2023), Gibran Rakabuming Raka tak menanyakan kondisi terkini Budiman Sudjatmiko setelah huru-hara mendukung Prabowo.

“Ya tanyakan sana. Ya, itu sing tak takonke kuwi (Ya, itu yang saya tanyakan),” bintang film Sesuai Aplikasi menyambung. Lantas seperti apa respons Budiman Sudjatmiko saat diselamati Gibran?

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tertawa dengan Spektakuler

“Ya tertawa dengan spektakuler. (Kalau tetap mendukung Pak Prabowo) ya terserah dia, masa aku ngatur-ngatur. Kalau saya ya, tetap begini-begini saja,” ungkap Gibran Rakabuming Raka.

Putra sulung Jokowi membocorkan, Budiman Sudjatmiko terang-terangan membeberkan alasannya mendukung Prabowo Subianto meski konsekuensinya dianggapa membelot.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Mendukung Prabowo?

“Ya, ada sempat cerita (alasan mendukung Prabowo) itulah, tapi ya santai saja. Yang memutuskan beliau sendiri. Masalah sanksi, teguran, itu ya urusan para pimpinan di DPP. Saya hanya cerita saja. Cerita-cerita masalah kemarin itu,” cetusnya.

Ditanya apa alasan Budiman Sudjatmiko yang sebenarnya hingga ogah mendukung capres PDIP Ganjar Pranowo, Gibran Rakabuming Raka enggan membocorkan. “Ya tanyakan sendiri sama orangnya,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.