Sukses

Nia Daniaty Hingga Five Minutes Meriahkan Ulang Tahun Label Musik Wahana Media Entertainment ke 25

Sejumlah musisi Tanah Air siap memeriahkan perayaan ulang tahun Label Musik Wahana Media Entertainment, yang ke 25.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah musisi Tanah Air siap memeriahkan perayaan ulang tahun Label Musik Wahana Media Entertainment, yang ke 25. Mengusung tajuk House of Harmoni, acara akan diselenggarakan pada 26 Agustus 2023, di Menara Kuningan, Jakarta Selatan.

Musisi yang bakal memeriahkan acara ini di antaranya Five Minutes, The Titans, Ruth Nelly, Bella Queen, Tyok Satrio, Della Firdatia, hingga Azizah Maumere. Bahkan, Nia Daniaty dan Argadho Trio turut ambil bagian di dalamnya.

Setidaknya ada tiga kegiatan yang digelar di perayaan HUT Wahana Media Entertainment, yang usianya akan memasuki seperempat abad. Salah satunya acara puncak yang akan dimeriahkan artis-artis ibukota.

"Pada perayaan ulang tahun ke-25, Wahana Media Entertainment akan diselenggarakan tiga kegiatan, yakni Townhall Meeting, Partnership Program, dan Anniversary Party," ungkap Dika, manajer Media Publications, kepada media pada Rabu (23/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen Angkat Musik Etnik

Dua puluh lima tahun bukan waktu sebentar bagi Wahana Media Entertainment, menjadi bagian pelaku industri musik tanah air. Apalagi sejak kemunculannya pada 1998 silam, label ini berkomitmen mengangkat musik etnik dari daerah-daerah di Indonesia.

"Wahana Media Entertainment sudah memiliki komitmen terhadap musik etnik khas dari daerah-daerah di Indonesia. Oleh karena itu, Wahana identik dengan musik dan lagu etnik dari Batak, kemudian menyusul musik dan lagu khas dari Sumatera Barat, Manado, dan daerah lainnya," terang Dika.

 

3 dari 4 halaman

Kelola Puluhan Ribu Lagu

Dalam perkembangannya, Wahana Media Entertainment ingin menjadi wadah untuk para insan musik dalam berkarya. Bahkan, Wahana Media Entertainment juga membantu mengelola puluhan ribu lagu hasil karya para musisi di Tanah Air.

"Seiring waktu Wahana Media Entertainment berkolaborasi dengan setiap musisi lintas genre dan budaya untuk berkarya bersama-sama," ujar Dika.

 

4 dari 4 halaman

Ekosistem Musik Terbesar

Wahana Media Entertainment berharap, ke depannya dapat menjadi salah satu ekosistem musik terbesar se-Asia Tenggara. Mereka juga ingin menjadi penghubung bagi para pelaku industri entertainment.

"Untuk menuju ke arah sana, Wahana akan bertransformasi menjadi wadah dengan konsep one stop service entertainment," pungkas Dika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.