Sukses

Armand Maulana Kirim Doa untuk Jemaah Umrah Asal Indonesia yang Terkena Badai di Mekah

Hujan badai disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Arab Saudi, termasuk kota suci Mekah, pada Selasa malam, 22 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta Hujan badai disertai angin yang cukup dahsyat melanda beberapa wilayah di Arab Saudi termasuk juga kota Mekah. Badai tersebut terjadi pada Selasa (22/8/2023) malam waktu setempat. 

Video tersebut banyak beredar di media sosial dan juga dibagikan oleh Ustaz Fatih Karim yang kemudian diunggah ulang oleh Armand Maulana.

Menyertai unggahannya itu, Armand Maulana mengirim doa agar semua jamaah umrah khususnya dari Indonesia dalam keadaan selamat.

“Dapet berita dari ustadz @fatihkarim dan saya repost.. Semoga jamaah umrah & sodara sodara kita disana diberi perlindungan oleh Mu Ya Rabb,” tulis Armand Maulana pada Rabu (23/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Pengingat

Sementara Ustaz Fatih Karim juga meyebut bahwa hal ini bisa jadi pengingat kepada manusia bahwa kuasa Allah begitu besar.

Bismillah... Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun.. Semoga Allah menjaga semua jamaah umrah dan tidak ada korban jiwa... Semua mengingatkan kita .. Betapa kita lemah tiada daya upaya semua hanya kuasa Allah,” tulis Ustaz Fatih Karim.

 

3 dari 4 halaman

Suasana

Dalam video yang dibagikan itu, tampak suasana di kawasan Masjidil Haram begitu mencekam. Para jemaah berlarian mencari tempat berlindung. Sementara beberapa benda tampak beterbangan dan berjatuhan akibat tiupan angin yang begitu kencang.

Di tengah suasana itu, pekikan takbir terus menerus terdengar dari para jamaah di sana.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Di kolom komentar, doa dari warganet juga banyak membanjiri unggahan itu.

“Innailaihi roh'jiun wa innailaihi roh'jiun 🥲🥲🙏. Ya Allah, semoga dari kejadian ini, tidak ada yang menjadi korban jiwa 🙏. Dan semua nya semoga baik - baik saja dalam keadaan sehat walafiat.. aamiin aamiin aamiin yaa rabbal aalamiin 🤲🏻🤲🏻🙏,” tulis @mariamajjdeh.

Semoga Semua nya dlm keadaan baik2...Aamiin Yra,” timpal @yanie.04.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini