Sukses

Dion Wiyoko Kalahkan Tarra Budiman di Celebrity Match Bola Basket, Sempat Minder Karena Samuel Rizal

Dion Wiyoko mengalahkan Tarra Budiman dalam Celebrity Match olahraga bola basket di Gandaria City Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) dengan skor 15-11.

Liputan6.com, Jakarta Dion Wiyoko dan Tarra Budiman bergabung dalam Celebrity Match atau pertandingan persahabatan antar selebritas cabang olahraga bola basket di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023).

Dion Wiyoko menjadi kapten Tim Biru yang diperkuat Jovial Da Lopez, Augie Fantinus, dan Rayi Putra. Ia meladeni Tarra Budiman sebagai kapten Tim Putih yang ditopang Andovi Da Lopez, Samuel Rizal, dan Dimas Danang.

Pertandingan bola basket ini berakhir dengan kemenangan Tim Biru lewat skor meyakinkan, 15-11. Kepada Showbiz Liputan6.com, Tarra Budiman mengakui Dion Wiyoko sejak awal punya mental juara. Ini salah satu rahasia kemenangannya.

“Dion itu karena mentalnya sudah terbentuk sebagai mental juara. Jadi memang harus kuat mental kalau melawan dia. Ketika dia sudah tahu badannya lelah banget, sudah sikat saja terus. Sampai Sammy saja bilang: Badan lo kuat banget, sih,” cetusnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejak Dekade 1990-an

Dion Wiyoko mengaku bola basket bukan barang baru baginya. Sejak kecil, bintang film Cek Toko Sebelah bercita-cita menjadi atlet. Tak kesampaian, Dion Wiyoko tetap menekuni sejumlah olahraga dari tenis hingga bola basket.

“Mengikuti basket sudah lama, dari tahun 1990-an. Akhir-akhir ini enggak terlalu aktif, tapi satu dua pebasket tetap saya ikutilah. (Ikut kompetisi) nasional sih enggak, paling kejuaraan sekolah sih zaman SMA,” Dion Wiyoko bercerita.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bukan Masalah Kompetisi Semata

Meski demikian, beberapa menit sebelum bertanding, ia minder melihat Samuel Rizal memperkuat tim Tarra Budiman. Pasalnya, aktor film Eiffel I’m in Love itu memang atlet basket dengan jam terbang tinggi. Beruntung kerja tim yang solid membuat kekhawatirannya sirna.

“Tapi yang menarik, pertandingan hari ini bukan masalah kompetisinya juga. Gue waktu tahu ada Samuel Rizal, Andovi Da Lopez, terus ada Danang Darto dan Tarra, gue lumayan terintimidasi. Waduh, bisa menang enggak ya?” ayah satu anak ini membeberkan.

Laga Tim Dion Wiyoko menjamu Tim Tarra Budiman dikemas lewat program off-air Sun Life Celebrity and Basketball Weekend yang merupakan bagian kampanye Movement Matters di Gandaria City Jakarta Selatan mulai tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023.

 

4 dari 4 halaman

Tarra dan Dion Sambut Hangat

VP Branding, Communications and Client Experience Sun Life Indonesia, Kaiser Simanungkalit menyebut, kampanye Movement Matters adalah wujud nyata komitmen Sun Life dalam mengajak keluarga Indonesia menjalani gaya hidup lebih sehat, khususnya melalui bola basket.

Dalam kesempatan itu, Kaiser Simanungkalit mengumumkan program donasi #MovementMatters melalui kemitraan dengan Beyond Sport, organisasi internasional yang berfokus pada dampak sosial berkelanjutan melalui olahraga. Caranya sangat simpel.

“Tiap peserta yang berpartisipasi di Sun Life Celebrity and Basketball Weekend dan tiap partisipasi masyarakat secara online melalui like, share, comment, atau post dengan #MovementMatters, Sun Life akan mendonasikan Rp1 juta,” Kaiser Simanungkalit menjelaskan.

“Donasi ini akan digunakan untuk merenovasi fasilitas olahraga bola basket dan kegiatan berbasis komunitas dengan organisasi nonprofit lokal di seluruh Asia, hingga total maksimal Rp10 miliar,” pungkasnya. Tarra Budiman dan Dion Wiyoko menyambut hangat aksi mulia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini