Sukses

Ramzi Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Ibunda, Sempat Dirawat di Rumah Sakit Karena Obesitas

Ramzi mengungkapkan bahwa sang ibunda telah mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik dalam beberapa waktu terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berita duka atas meninggalnya Afiyah Barawas, ibunda dari Ramzi, muncul penjelasan lebih lanjut mengenai penyebab wafatnya beliau. Ramzi, putra almarhumah, menjelaskan bahwa sang ibunda telah menjalani perjuangan melawan penyakit yang menyerangnya dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam keterangan kepada wartawan yang ditemui usai prosesi pemakaman, Ramzi mengungkapkan bahwa sang ibunda telah mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu dikarenakan oleh berat badan sang ibunda yang berlebih sehingga menjalar ke penyakit lainnya.

“Sudah cukup lama sakit, sakit, kambuh, sembuh lagi, sakit, dengan kondisi badan yang gemuk besar, obesitas, jadi memang akhirnya organ-organ tubuh lainnya terganggu, termasuk paru-paru, jantung,” kata Ramzi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Dirawat

Ramzi juga menyebutkan bahwa sekitar dua bulan sebelum wafat, ibundanya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah karena masalah kesehatan yang serius.

"Dua bulan lalu sempat dirawat kembali di RSPI, bisa pulang alhamdulillah bisa sehat lima hari dirawat di sana," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Terkilir

Namun, takdir berkata lain. Saat hendak pulang dari rumah sakit, ibu Ramzi mengalami cedera pada kaki yang menyebabkan kondisinya semakin memburuk.

"Cuman memang takdirnya ketika mau pulang, pagi mandi, beres-beres, kakinya terkilir, akhirnya kita bawa pulang dengan kondisi yang sulit, bawa pakai ambulan ke rumah, jadi hampir dua bulan ini hanya bisa terbaring di tempat tidur, kita sembuhkan kakinya dulu," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Sangat Terpukul

Ramzi juga tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa selama perjuangan ibundanya melawan penyakit. Dalam penutup pernyataannya, Ramzi mengakui bahwa kehilangan ibunya sangat berat baginya.

"Saya hari ini benar-benar terpukul, saya nggak pernah kayak gini," katanya dengan nada sedih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.