Sukses

6 Artis Ini Ngakak Lihat Pak Bas Sidak Jas Erick Thohir, Dari Uya Kuya Hingga Deddy Corbuzier

Sejumlah artis dari Uya Kuya hingga Deddy Corbuzier ngakak melihat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono alias Pak Bas penasaran dengan jas Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Insiden Menteri PUPR Basuki Hadimuljono alias Pak Bas sidak jas yang dikenakan Erick Thohir saat upacara bendera di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2023) viral di medsos. Seperti diketahui, Pak Bas penasaran dengan beskap putih yang dikenakan Menteri BUMN.

Saking penasaran, ia menyibak area bawah kancing jas yang tampak sedikit terbuka. Syok dengan aksi Pak Bas, Erick Thohir buru-buru merapikan jasnya. Istri Erick Thohir, Elizabeth Tjandra, tampak menahan tawa saat jas Boedi Oetomo sang suami kena “sidak” Pak Bas.

Momen kocak ini diunggah Erick Thohir di akun Instagram terverifikasi dan menyita atensi warganet. Saat artikel ini disusun, lebih dari 17 ribu komentar membanjiri kolom. Sejumlah artis ngakak menyaksikan insiden ini. Uya Kuya speechless di kolom komentar.

Sejumlah artis lain, yang tak bisa menahan tawa menyaksikan ulah Pak Bas antara lain Deddy Corbuzier dan Prilly Latuconsina. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 artis yang ngakak melihat Pak Bas penasaran dengan jas Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Uya Kuya

Saking gemas dengan ulah Pak Bas, Erick Thohir mengunggah video yang memperlihatkan Basuki Hadimuljono penasaran lalu mengecek jas putihnya yang hanya punya satu kancing.

“Hidup lagi capai-capainya, eh upacara sebelahan sama Pak Bas,” demikian narasi yang muncul dalam video. Uya Kuya yang kehabisan kata membubuhkan sejumlah emotikon wajah ngakak.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Prilly Latuconsina

Padahal, jas putih karya desainer Didit Maulana itu terinspirasi Boedi Oetomo, organisasi yang didirikan para pemuda terpelajar Sekolah Pendidikan Dokter Bumiputera atau STOVIA.

Satu kancing berhasil bikin Pak Bas penasaran. Walhasil, aksinya bikin Prilly Latuconsina ngakak. Ia membubuhkan empat emotikon wajah ngakak sampai meneteskan air mata.

 

4 dari 7 halaman

3. Danang Pradana

Sejumlah netizen lantas berspekulasi soal apa yang terlintas di benak Pak Bas hingga nekat menyibak jas Erick Thohir saat upacara bendera. Salah satunya, Danang Pradana.

Runner-up D’Academy musim kedua ini membubuhkan emotikon wajah ngakak sambil menulis spekulasi isi hati Pak Bas, “Bro lu pake gesper apa pake tali rafiah tuh sarung.”

 

5 dari 7 halaman

4. Deddy Corbuzier

Didiet Maulana menyebut jas putih yang terinspirasi dari gerakan Boedi Oetomo itu hasil diskusinya dengan Erick Thohir beberapa hari jelang 17 Agustus 2023.

Warna dan bahan yang dipilih pun hasil riset. Pantas, Pak Bas sampai penasaran. Deddy Corbuzier tak kuat menahan tawa. Tiga emotikon ngakak dihadiahkannya untuk Pak Bas.

 

6 dari 7 halaman

5. Denny Cagur

Selain kerja nyata, netizen menyanjung Pak Bas sebagai pribadi apa adanya dan tidak jaim. Justru sikapnya yang tak terduga ini kerap mengundang tawa dan bikin netizen gemas.

Hal yang sama dirasakan komedian Denny Cagus. “Keren Pak Bas, di usia sekarang masih tetap seru,” cetusnya lalu menyematkan emotikon wajah ngakak, jempol, dan tepuk tangan.

 

7 dari 7 halaman

6. Novia Bachmid

Penyanyi Novia Bachmid ikut geregetan dan tak habis pikir melihat Pak Bas tidak mampu menahan diri dari rasa penasaran hingga menyibak jas putih Erick Thohir.

Pak Bas bener-bener ya,” cetusnya mengomentari unggahan Erick Thohir. Menyertai video Pak Bas sidak jas, Erick Thohir mencuit, “Kalo Pak Bas diem anteng berarti ada yang salah…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini