Sukses

Rio Motret Sebut Pengurus Miss Universe Indonesia 2023 Banyak yang Tak Berpengalaman di Dunia Ajang Kecantikan

Rio Motret membeberkan hal yang mengejutkan terkait kepengurusan Miss Universe Indonesia 2023.

Liputan6.com, Jakarta Fotografer Rio Motret buka suara secara terbuka mengenai dugaan pelecehan seksual yang menimpa para finalis Miss Universe Indonesia 2023. Pasalnya, Rio Motret yang memegang jabatan sebagai visual director untuk ajang tersebut, sempat dicurigai sebagai salah satu pelaku.

Walhasil, pemilik nama Rio Wibowo itu menyangkal tudingan tersebut, mengatakan bahwa pada saat kejadian sedang berada di kamar lantai atas. Rio Motret juga mengaku sudah memiliki bukti-bukti ketidakterlibatannya atas dugaan pelecehan terhadap finalis Miss Universe Indonesia 2023.

Dalam bincang-bincang terbaru di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rio Motret datang bersama salah satu finalis asal Bali yang mengaku mengalami pelecehan. Menurut finalis bernama Lola itu, pelaku dugaan pelecehan mendoktrin para finalis bahwa nantinya mereka harus melepas busana di depan banyak orang jika berada di ajang internasional.

Mendengar pernyataan dari sang finalis, Rio Motret langsung membeberkan hal yang mengejutkan terkait kepengurusan Miss Universe Indonesia 2023. Disampaikan oleh Rio Motret bahwa beberapa orang yang terlibat dugaan skandal ini tak punya pengalaman di dunia kontes kecantikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rio Motret Beberkan Jabatan dari Oknum Pelecehan

Rio Motret menyebut bahwa setidaknya ada tiga orang yang memiliki jabatan, tak memiliki pengalaman sama sekali seputar dunia kontes kecantikan.

"Dan kalau perlu diketahui, bahwa orang-orang yang melakukan ini, oknum-oknum ini, mereka tidak punya pengalaman di dunia pageant sama sekali sebelumnya," terang Rio Motret, di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (10/8/2023).

"Owner-nya bukan dari background pageant, COO-nya bukan, direkturnya juga bukan. Hanya yang di background pageant ini cuma gue, makeup artist, sama satu lagi stylist," jelasnya melanjutkan.

"Dia (COO) kalau tak salah kerja di perusahaan tambang sebelumnya," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Oknum Miss Universe Indonesia Tak Bisa Dihubungi

Rio Motret juga mengatakan bahwa pihak yang diduga terlibat dalam kasus pelecehan ini tak bisa dihubungi. Dari situ, ia membeberkan bahwa pengurus Miss Universe Indonesia 2023 tak memiliki kantor.

"Setelah kejadian itu, mereka bersembunyi. Owner-nya, COO, direkturnya, semua bersembunyi. Kantornya virtual office doang dari pertama kali dibangun. Jadi bingung juga ya mau nyari ke mana," jelasnya.

Lola lalu mengingat kembali bahwa saat ia menjalani interview, tak diminta untuk datang langsung, melainkan melalui aplikasi Zoom. Rio Motret pun membeberkan bahwa orang-orang yang mewawancarai peserta bukanlah orang-orang berpengalaman.

"Yang interview itu juga orang-orang yang bukan punya pengalaman menjadi juri di sebuah ajang beauty pageant. Orang-orang baru semua. Jadi, bagaimana penilaian dia terhadap cewek-cewek ini?" jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Rio Motret Sebut Banyak Pengurus yang Merasa Paling Tahu

Disampaikan Rio Motret juga bahwa ia mengaku sempat kesal dengan orang-orang yang diduga terlibat pelecehan. Menurutnya, mereka selalu bersikap merasa paling tahu padahal belum pernah terjun di dunia kontes kecantikan.

"Karena gue ada di dalam sini, jadi gue melihat isinya adalah orang-orang yang baru menyentuh dunia pageant, tapi sok tahu. Itu yang paling gue sebal. Itulah makanya gue akhirnya memilih untuk diam. Karena yang paling tahu gue, tapi mereka tidak mau percaya sama gue," ujar Rio.

"Jadi makanya akhirnya, dia mau ngapain terserah, deh. Akhirnya kejadian seperti ini, karena di sini semuanya itu bergerak semaunya mereka sendiri," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.